1/15 COFFEE SENOPATI JAKARTA SELATAN

Siapa yang tak kenal dengan 1/15 Coffee? Setiap kembali ke Jakarta, kedai kopi ini selalu jadi persinggahan bukan hanya karena kopinya namun juga karena makanannya.

SEBENARNYA persinggahan saya dan beberapa teman di 1/15 Coffee Cabang Jalan Senopati Jakarta Selatan ini sama sekali tidak direncanakan. Seorang teman lama mengajak bertemu untuk makan malam. Namun karena dia tak ingin kami kesulitan mencari tempat bertemu yang tak jauh dari penginapan, maka dipilihlah 1/15 Coffee Senopati ini. Ah, siapa juga yang bisa menolak untuk mampir di sini, ya kan?

Sesampainya di 1/15 Coffee teman kami sudah menunggu di pojokan. Wah saya baru sekali mampir di gerainya yang ini. Biasanya mampir di Gandaria yang sama-sama asyik ambience-nya. 1/15 Coffee Senopati tidak bersahabat untuk kamu yang ingin foto-foto karena suasananya yang remang, dengan pencahayaan kuning hangat plus cahaya rendah.

Namun, kelebihannya sangat nyaman untuk bersantai. Desainnya yang dibuat sedemikian rupa memberi perasaan rileks yang hangat. Oh iya saya sangat suka sentuhan anyaman rotan atau bambu (?) di sana-sini. Kedai kopi ini terlihat modern namun tetap mendapat sentuhan ‘lebih’ Indonesia.

Saat kami di sana hanya ada beberapa meja saya yang terisi. Semuanya tampak sibuk dalam canda dan obrolan. Ya, sama seperti kami juga. Karena kami bertiga belum makan malam, kami memesan makanan berat. Teman saya memesan salad, yang satu lagi memesan masakan pork dengan sesayuran, sedangkan saya jatuh pada pasta with tomato sauce yang lupa saya foto karena langsung disantap. Ha-ha-ha.

Benar saja, masing-masing makanan kami tiba dengan porsi yang besar. Semuanya enak dengan cita rasa yang tak main-main. Selesai makan kami lanjut ngopi. Cangkir pertama saya awali dengan Iced Coffee of The Day mereka. Rasa kopi yang balance membuatnya habis dalam waktu lima menit saja.

Puas dengan kopi dingin, kini giliran kopi panas. Saya memesan secangkir cappuccino hangat, sedangkan teman saya memesan caffe latte. Kami mengangguk-angguk puas dengan kopi yang kami pesan. Kopi yang diracik sang barista dari mesin espresso La Marzocco Linea Putihnya membuat percakapan seru kami bergulir tak kenal waktu.

Selain kopi, ada juga varian teh yang disajikan di sini. Teman saya memesan artisan tea karena katanya dia butuh yang merileksasi pikiran. Jakarta membuat beberapa orang pusing rupanya. Malam berjalan tak terasa. Dan para pelayan tampaknya gelisah juga karena waktu tutup hampir tiba.

Dengan berat hati kami harus meninggalkan kedai kopi menyenangkan yang makanan dan minumannya sunggu menagih ini. Entah kenapalah saya baru mampir sekarang ke 1/15 Coffee Senopati. Padahal lokasinya hanya beberapa langkah saja dari kantor saya berada.

1/15 Coffee

Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.