2020 NGOPI LEBIH BERKUALITAS!

Tahun baru biasanya hadir dengan resolusi baru. Tak mau ketinggalan, mari beresolusi agar kita sama-sama bisa ngopi dengan lebih berkualitas!

2019 berlalu sebegitu cepatnya. Untuk beberapa orang menjadi tahun yang berat. Penuh pelajaran berharga. Pun ada juga yang menganggap 2019 sebagai tahun penuh keseruan dan berkah. Apapun yang diajarkan 2019 pada kita semoga memberi makna baru di 2020. Tak hanya beresolusi soal hidup semata, kami ingin mengajak semua penikmat, pecinta, pelaku apapun namanya yang berkecimpung di dunia kopi agar ngopi lebih berkualitas. Karena kopi tanpa kualitas adalah kurang nilainya. Dan ngopi yang hanya sebagai sumber energi penawar kantuk belaka adalah kurang maknanya.

Lalu bagaimana meningkatkan kualitas ngopi kita? Tak perlu muluk-muluk. Yang pertama, tentulah lebih memilih kopi yang dinilai baik untuk diri sendiri. Ya, kita memang sukar berkata tidak kepada ‘kopi-kopi manis’. Tapi apakah benar tubuh kita membutuhkan ‘si manis’ itu setiap waktu? Sesekali boleh tapi kurangilah kadarnya. Mulailah dengan mengonsumsi kopi hitam yang sehat. Yang kamu ketahui asal-usulnya. Yang murni memberi antioksidan dan energi baik untuk hari-harimu. Karena kawan, yang manis belum tentu baik. Dan yang pahit seringnya mengajarkan kebaikan. Ya kan?

Kedua, ngopi berkualitas bukan hanya tentang kopi itu sendiri. Tapi bagaimana menikmatinya. Mari mulai meningkatkan kualitas ngopi sepaket dengan meningkatkan kualitas hubungan dengan sesama penikmat. Jika selama ini kerap ngopi sendirian di kantor, kenapa tidak mulai ngopi bareng teman satu tim. Seduh sama-sama atau ajak ngopi bareng di jam istirahat.

Yang biasanya enggan bicara karena kaku atau kurang akrab, ajaklah ngopi agar suasana mencair dan hubungan berjarak menjadi lekat. Karena apalah arti ngopi berkualitas jika hubunganmu dengan sekitar jauh dari kata kualitas itu. Oh iya, ajak juga ibu bapak dan adik kakak ngopi bersama. Siapa tahu kebersamaan jadi melekat erat terjaga.

Ketiga, tingkatkan kualitas ngopi di rumah. Selama ini mungkin kamu menimbang-nimbang apakah perlu berinvestasi dengan alat kopi untuk ritual ngopi sendiri. 2020 adalah saat paling tepat untuk mengurangi ngopi di luar dan mulai mandiri seduh kopi sendiri. Tak perlu berinvestasi alat kopi mahal. Cukup memulai dengan yang sesuai budgetmu dan belajar mengetahui kopi seperti apa yang benar-benar kamu sukai. Kualitas ngopi pada akhirnya berawal dari diri sendiri yang mau belajar. Yuk mulai dari hari ini pelan-pelan tingkatkan kualitas ngopimu.

Dan ya, selamat tahun baru!

 

Foto utama dari highergroundstrading.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.