3 ALASAN UMUM MENGAPA ORANG SUKA SAJIAN KOPI

Ternyata sajian kopi bukan sekadar penghilang rasa kantuk, lebih dari itu tiap orang punya alasan tersendiri meneguk nikmat secangkir kopi mereka.

KAFEIN mungkin salah satu alasan utama umumnya seseorang minum kopi, tapi sebenarnya tidak demikian. Beberapa orang malah mengaku kafein kopi tidak terlalu berpengaruh untuk dirinya, dan sebagian yang lain kafein kopi membuatnya terjaga sepanjang hari. Maka mari kita kesampingkan sejenak kafein kopi, dan mencari tau alasan kebanyakan orang menyukai sajian kopi mereka. Karena faktanya, dalam secangkir kopi bukan hanya mengandung kafein, tapi banyak lagi senyawa yang terkandung di dalamnya.

Apakah yang membuat orang merayakan pagi mereka dengan secangkir kopi, atau mengisi waktu luang di tengah kesibukan dengan menenggak sajian kopi. Bahkan, tidak sedikit yang merasa bahwa kopi adalah bagian dari hidup mereka, setiap harinya tidak luput dengan tegukan kopi. Walau pun sedang dalam perjalanan, selalu melengkapi persediaan seduh kopi mereka, dengan coffee drip atau pun peralatan seduh kopi portabel. Karena mereka menganggap sajian kopi sudah menjadi gaya hidup yang selalu ada mengisi aktifitas harian.

KARAKTER RASA YANG RUMIT
Perihal rasa menjadi sebuah alasan yang kerap mengantarkan beberapa orang ke sebuah pencarian. Sebab, perbedaan single origin dari biji kopi memiliki kerumitan senyawa rasa yang berbeda. Akhirnya alasan rasa menjemput mereka untuk berpetualang mencoba dan mencari rasa berbeda dari sajian kopi. Berkeliling ke kedai kopi lokal atau pun mencoba biji kopi di luar Indonesia, demi melayani hasrat akan karakter rasa dari kopi.

INGIN BERSAHABAT DENGAN SUASANA HATI
Pernahkah mengalami hari yang sulit kemudian mengambil tegukan kopi, mendadak suasana hati menjadi relaks. Dan sejak saat itu, sajian kopi memberikan makna lain bukan sekadar minuman penghilang rasa kantuk. Dijelaskan juga di beberapa penelitian, bahwa sajian kopi mampu membangkitkan suasana hati dan menjadi bersemangat. Maka tidak heran, banyak yang menikmati sajian kopi di pagi hari, untuk meningkatkan mood atau di malam hari untuk mengistirahatkan suasana hati setelah seharian.

credit: cbc.cc

KARENA SUKA TIDAK ADA ALASAN LAIN
Penasaran dengan seorang teman yang menikmati kopi layaknya sajian minuman harian, cobalah tanya sesekali apa alasannya menjadi penikmat kopi. Jangan heran jika menemukan jawaban yang menarik, sekadar suka tidak ada alasan lain. Menyukai sajian kopi bukan berarti harus punya alasan pasti, karena sajian kopi adalah hak tiap orang untuk memaknainya.

Sajian kopi sangat rumit untuk ditelusuri, tapi biarkanlah kopi itu sendiri yang berkenalan dengan kamu, dengan kebutuhanmu. Maka kamu akan menemukan alasan menyukainya, apakah kamu punya alasan menarik menikmati sajian kopi. Yuk berbagi di sini!

sumber
blog.lacolombe.com caffeine affects people others
img pxhere.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.