3 ALAT KOPI PRAKTIS SEUKURAN SAKUMU

Jika ada yang bilang membawa alat kopi saat melakukan perjalanan sangat merepotkan karena ‘makan tempat’. Maka pendapat itu sudah bisa dipatahkan dengan kehadiran (setidaknya) tiga alat kopi praktis ini.

SAYA adalah manusia yang paling tidak mau ambil resiko untuk urusan ngopi saat melakukan perjalanan. Alih-alih mencari kedai kopi pagi-pagi di sebuah tempat baru, saya lebih memilih untuk seduh kopi sendiri dengan alat kopi (juga) milik sendiri di hotel atau penginapan. Zaman sekarang alat kopi bukan lagi seperangkat alat seduh berat dan merepotkan. Para penemu alat kopi menciptakan solusi beruba alat kopi yang mudah dibawa, gampang dibersihkan serta mudah digunakan.

Untuk kamu yang masih berpikir bahwa alat kopi adalah benda berat yang menghabiskan ruang di ransel dan kopermu, mari lihat (setidaknya) 3 alat kopi yang ukurannya hanya sebesar saku celanamu saja.

Munieq Tetra Drip

Alat seduh yang satu ini termasuk kategori pour over karena berbentuk penetes kopi yang mirip dengan pendahulunya V60, Kalita, dan sebagainya. Hanya saja Tetra Drip berbentuk segitiga. Yang membuatnya istimewa adalah alat seduh ini bisa dilepas komponenya satu per satu saat tidak digunakan. Dan ini hanya seukuran saku bajumu saja. Tipis sekali! Tetra Drip terdiri dari tiga komponen yang membentuk penetes kopi dan bisa dirangkai saat hendak digunakan. Terdiri dari dua jenis material Munieq Tetra Drip cukup dirangkai, diletakkan di atas cangkir, ditambahkan kertas penyaring dan voila! kamu bisa seduh di mana saja!

 

Stojo Pocket Cup

Jika Munieq Tetra Drip adalah alat seduh berupa penetes kopi, maka Stojo Pocket Cup adalah tumbler alias cangkir kopi yang bisa dilipat menjadi seukuran kantong celana saja. Seperti namanya pocket cup, Stojo memang mengusung tema alat kopi yang tak memakan ruang saat tidak sedang digunakan. Berbeda dengan tumbler kopi lainnya, Stojo memang dengan mudah dilipat dan ‘dipanjangkan’ selayaknya cangkir jika sedang dipakai. Terbuat dari food grade silicone & polypropylene, alat kopi satu ini memang praktis dibawa kemana saja dan keren untuk mengusung gaya hidup zero-waste kamu!

 

Kinto Column Coffee Dripper

Alat seduh yang satu ini juga sangat mini ukurannya dan dipastikan tidak akan memakan ruang saat dibawa kemanapun. Kinto Column Coffee Dripper adalah penetes kopi atau coffee dripper yang memiliki penyaring berbahan metal dengan lubang mikroskopik sehingga kamu tidak membutuhkan kertas penyaring lagi. Ukurannya yang mini sangat memudahkan jika dibawa bepergian. Terdiri dari penetes, sendok takar dan tatakan dalam satu paket menjadikan alat yang satu ini pilihan untuk kamu yang mobile. Tinggal letakkan Kinto Column Coffee Dripper di atas cangkir, maka ritual seduh di manapun takkan pernah terganggu lagi.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.