Aksesoris/Alat Kopi Brewing Method

3 ALAT SEDUH YANG MEMBUAT RITUAL NGOPI LEBIH MEWAH

Manual-Brewing


Menyeduh kopi tak selalu tentang hasil akhir pada cangkir. Tetapi pengalaman dan proses yang membuat ritual ngopi lebih asik.

OLEH karens itu para pelaku industri kopi menciptakan beberapa alat kopi yang tak hanya fungsional tetapi juga didesain cantik dan mewah. Berikut tiga alat seduh yang membuat ritual ngopi terasa lebih mewah.

Dutch Lab Coffee Maker

Dutch Lab adalah sebuah coffee brand MZDB yang spesial menciptakan cold drip coffee brewers dengan desain megah, mewah bahkan fantastic designs. Dalam Dutch Lab kamu bisa menyaksikan hasil karya desainer dari seluruh dunia. Dutch Lab adalah sebuah nama yang mengusung dua elemen yaitu “metal” and “cold” dan mengaplikasikannya menjadi sebuah alat kopi yang mampu menghasilkan kopi dengan kenikmatan mewah. Tak hanya menghasilkan kenikmatan yang tiada duanya, Dutch Lab juga memberikan kemewahan desain yang menambah keindahan interior kedai kopi anda dengan sentuhan arsitektur megah yang dibuat secara ekstrem dan indah. Dutch Lab lahir dengan membawa ekslusivitas dengan level lebih tinggi untuk para penikmat kopi yang berkelas, bergengsi dan mengedepankan seni di mana pun berada.

Credit : spidygal.blogspot.co.id

Credit : spidygal.blogspot.co.id

Dutch Lab terinspirasi dari seorang desainer terkenal Perancis Philippe Starck yang menyebutkan bahwa tak ada struktur yang tegak lurus sempurna selain “benda berkaki tiga”. Dengan sudut 120 derajat dan tegak lurus, akan memudahkan proses pengestrakkan kopi yang pastinya memberikan cita rasa sempurna di setiap tetesnya. Tak hanya itu struktur kaki tiga ini juga memberi keindahan pada desain dan arsitektur karena terlihat selaras satu sama lain. Bingkai yang memeluk struktur Dutch Lab terbuat dari aluminium berkualitas yang pastinya lebih ringan dan tahan lama dari bingkai kayu pada umumnya. Juga terbuat dari lapisan anodizing yang membuatnya tahan terhadap goresan. Sebuah keindahan sempurna yang dibuat dengan pemikiran matang menjadikan Dutch Lab tak lagi terlawan.

Wilfa Svart Precision Black

Alat seduh kopi nan mewah dan canggih ini memang akan membuat pengalaman ngopi kamu terasa berbeda. Dirancang oleh Juara Barista Dunia Tim Wendelboe, WILFA Precision mencerminkan sebuah alat menyeduh kopi modern yang berseni yang diadaptasi dari budaya minum kopi dari Norwegia. Alat yang satu ini diciptakan dengan teknologi mutakhir yang mana mampu menghasilkan suhu yang sangat tepat dengan kontrol air yang pas. Juga mampu menghasilkan kopi dengan aroma khas dalam waktu sangat singkat.

Credit : assets.dornob.com

Credit : assets.dornob.com

Didesain dengan ramping dan elegan alat pembuat kopi yang telah memenangkan beberapa penghargaan ini memberikan pengalaman membuat minum kopi terasa menyenangkan karena anda mampu melihat langsung proses pembuatannya melalui tabung transparannya. Mampu menyeduh kopi dengan cepat dan sempurna sesuai dengan standar Golden Cup dari Specialty Coffee Associations of America (SCAA) dan Europe (SCAE) Dalam hitungan detik sistem pemanas canggih pada alat ini mampu mencapai suhu ekstraksi 197ºF-205ºF. Dan dianggap tepat dan optimal oleh SCAA dan ahli kopi profesional terkemuka karena mempertahankan 99% dalam proses brewing.

STC Pro – Copper Turkish Coffee Pot

Alat seduh cantik dan mewah ini merupakan coffee pot profesional pertama yang dikhususkan untuk membuat kopi tradisional Turki. Alat seduh mewah keemasan ini didesain oleh Juara Dunia Turgay Yildizli dengan bentuk yang original dan ukuran yang spesifik sesuai kebutuhan kamu dalam meracik Turkish Coffee. Tak seperti cehve dan ibrik biasa, STC Pro Copper Turkish Coffee ini memang akan memberikan pengalaman berbeda saat menyeduh dan mencipta kopi tradisional ini.

Credit : specialtyturkishcoffee.com

Credit : specialtyturkishcoffee.com

Desain coffee pot yang unit ini menciptakan konstruksi yang unik dan menciptakan konsep turbulensi alami tanpa meningkatkan agitasi seduh yang bisa mengakibatkan ekstraksi berlebihan. Hal ini tentu lebih baik jika dibandingkan dengan ibrik dan cehve tradisional Turki yang lebih dulu ada. Dan yang terpenting desain yang mewah dan materal copper yang berkualitas akan meningkatkan kualitas rasa pada kopi kamu juga.

Foto utama dari bucketlist.id

manual brew

8,766 total views, 3 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply