3 CARA AGAR TETAP ASIK NGOPI DI KANTOR

Ada masa ketika kebutuhan kafein mendesak dan di kantor tak ada kopi nikmat. Sedang untuk ke kedai kopi terdekat tak memungkinkan karena kesibukan menghimpit di sana-sini. Lalu bagaimana menyiasati situasi seperti ini? 

SEHARI tanpa kopi adalah kiamat ‘kecil-kecilan’ bagi beberapa orang. Dan sayangnya, bagi orang kantoran yang kesibukannya tak bisa diprediksi menikmat kopi enak adalah peristiwa yang gampang-gampang susah. Tidak semua kantor memiliki mesin kopi atau coffee dripper di pantry. Tidak semua orang yang di gedung kantornya terdapat kantin atau kedai kopi. Pun tak semua orang juga dengan mudah bisa menjangkau kedai kopi di saat office hour. Lalu bagaimana cara asik tak absen ngopi meskipun sedang sibuk di kantor? Berikut tiga cara yang akan dipaparkan oleh Otten Coffee. Semoga membantu!

Credit : thecorner.eu
Credit : thecorner.eu

Siapkan Selalu Kopi di Kubikelmu

Jika di rumah kamu selalu menyiapkan stok kopi, maka lakukan juga kebiasaan ini di kantor. Terpisah dari stok kopi di rumah, kamu juga harus memiliki kopi di kantor. Siapkan canister kedap udara untuk biji kopi atau bubukmu. Siapkan juga cangkir kopi favorit. Jangan khawatir jika kamu tak punya alat seduh kopi. Cukup dengan air dari dispenser (yang kira-kira bersuhu 85’C – 87’C) kamu bisa membuat kopi tubruk yang enak. Alangkah lebih baiknya jika di kantor ada kettle listrik atau kompor. Kamu tinggal panaskan air, giling biji kopi dengan level grind medium lalu campurkan air panas tadi. Setelah itu aduk rata dan diamkan 4 menit. Tunggu hingga ampas kopi tenggelam di dasar cangkir dan selamat menikmati kopi tubruk nikmat di kantormu ya!

Credit : jensencorp.com
Credit : jensencorp.com

Drip Coffee for The Rescue!

Sudah lama bercerai dengan kopi instan aneka rasa dan rupa? Well, sudah saatnya kamu berkenalan dengan drip coffee yang hadir dengan rasa dan tampilan beda. Drip Coffee adalah kopi yang dikemas simpel dan mudah digunakan dalam sekali tuang saja. Drip coffee dinilai cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan minum kopi di kantor karena mudah disajikan. Otten Drip Coffee misalnya, kamu bisa memilih drip coffee dengan aneka single origin yang kamu suka. Tinggal buka kemasannya, letakkan kopi di atas cangkir lalu seduh dengan air panas. Tak ada lagi hari yang buruk di kantor karena rutinitas ngopi bersama kopi nikmat tak kesampaian.

Credit : wecandothisnow.com
Credit : wecandothisnow.com

Buat Cold Brew di Rumah

Kopi itu tak harus panas. Dan saat ngantor kadang-kadang dibutuhkan minuman dingin yang bisa meredakan penat di kepala. Nah, untuk kamu yang bingung kalau di kantor mau ngopi di mana kenapa tidak membuat cold brew di rumah dan dibawa ke kantor sehari setelahnya. Cukup dengan memiliki Hario Mizudashi yang mudah dan ekonomis lalu buatlak cold brew coffee untuk dibawa ke kantor. Tak ada lagi kopi yang tidak enak. Malahan kamu memiliki fancy coffee yang membuat teman-teman sekantor pengin ikutan mencoba. Kalau banyak yang suka hal ini juga bisa dibisniskan untuk orang-orang sekantor lho!

Foto utama dari greatives.eu

 

single-origin kopi

 

 

626 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.