3 CARA MENCINTAI KOPI UNTUK PEMULA

Tak kenal maka tak sayang. Kenali dulu maka kopi akan membuatmu mabuk kepayang.

KOPI memang bukanlah kekasih yang mudah membuat jatuh hati. Kopi adalah tanaman ajaib yang dengan luar biasa memberi kenikmatan tanpa batas. Tapi, hal ini tentu tidak bisa dirasakan semua orang yang tidak mengenalnya dan tidak mencintainya. Beberapa orang tidak menyukai kopi hanya karena rasanya yang pahit. Ada pula yang takut kepada kopi dikarenakan mitos tertentu yang bisa membuat susah tidur bahkan gangguan kesehatan. Padalah jika dikenali dan dipelajari kopi banyak sekali memberi kebaikan yang sudah diuji dan diteliti para ahli dunia kesehatan.

Oleh sebab itu, Otten Coffee ingin mengajak ‘calon pecinta kopi’ untuk sama-sama mencintai kopi. Bagaimana caranya? Berikut tiga cara sederhana mencintai kopi untuk pemula.

Credit : meghantelpner.com
Credit : meghantelpner.com

Kenali Asal Mulanya

Untuk bisa jatuh cinta dengan seseorang tentu kita harus mengetahui apa saja tentang dirinya. Begitupun dengan tanaman kopi ini. Cari tahu dari mana dia berasal. Di mana saja dia bisa tumbuh. Bagaimana dia berproses. Lalu sebagai orang yang tinggal di Indonesia, kamu harus mencari tahu bahwa kopi yang kita miliki adalah salah satu kopi terbaik di dunia. Bahkan kita adalah salah satu penghasil kopi terbesar. Kenali asal mula kopi, kenali segala hal yang berhubungan dengannya. Dengan mengetahui sejarah dan asal mula, mungkin saja perlahan kamu bisa jatuh cinta.

Credit : photobucket.com
Credit : photobucket.com

Cari Tahu Manfaatnya

Kamu tentu tidak mau mengonsumsi sesuatu yang tidak baik untuk tubuhmu. Oleh karena itu, mencari tahu manfaat kopi jika dikonsumsi adalah salah satu cara sederhana agar bisa mencintai kopi. Sebuah hubungan yang tidak bermanfaat tidak layak dipertahankan. Begitu juga dengan kopi. Cari tahu dulu kandungan apa yang ada di dalamnya. Apa-apa saja kebaikan yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi kopi. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Beragam informasi tentang manfaat kopi banyak tersebar di beragam situs. Jadi, jangan malas mencari tahu ya!

Credit : seriouseats.com
Credit : seriouseats.com

Nikmati Cita Rasanya

Kopi adalah soal rasa dalam tiap teguk. Jadi jika kamu pemula dan tidak terbiasa mengosumsi kopi hitam tanpa gula, sebaiknya nikmati dulu kopi-kopi yang disajikan dengan beragam campuran. Menu kopi tersebut bisa seperti cappuccino, café latte, flat white dan menu lain yang dicampur dengan susu. Juga jangan malu menambahkan gula pada kopimu jika kamu belum terbiasa dengan rasanya. Perlahan saja nikmati cita rasanya yang sesuai dengan seleramu. Jangan terpengaruh suara sumbang yang mengatakan kopi tak layak dicampur gula dan susu. Karena seiring waktu kamu juga akan menikmati beragam menu kopi lain dengan cita rasa lebih kaya.

Nah, demikianlah tiga cara mencintai kopi untuk pemula. Kalau kalian bagaimana awalnya sampai bisa jatuh cinta dengan kopi? Ditunggu komentarnya ya!

Foto utama dari thrillist.com

cari-kopi

1,234 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. Dulu awalnya saya pernah kerja di perusahaan exportir kopi, jual kopi robusta Lampung ke luar negri, saya tau proses awal sampe akhirnya, suka dgn wangi kopi, apalagi just roasted coffee, aroma mantappp bgt n suka bgt minum pake SKN / susukentalmanis, tp saat itu saya msh blum menggilai kopi spt skrg krn ada proses2 kopi yg membuat saya enggan tuk minum kopi, bukan krn caffeine nya tp sisi higienisnya, walaupun sudah dicek ke laboratorium sekalipun saya tetep aja ogah minum. Tp seiring berjalannya waktu dimana petani kita makin pintar dan pembeli kopi lbh jeli serta para roasters kita makin jago, kedai2 kopi yg makin creative, barista yg handal n informatif, hal2 itu mulai menghilangkan keraguan2 saya ttg minum kopi, apalagi dgn proses pengolahan kopi, serta penyeduhan penyajian kopi yg berbeda beda dan gak jadul lagi, serta selected coffee beans tuk bbrp seller kopi yg sangat teliti dan cermat dlm memilih kriteria excellent quality coffee beans serta kopi yg mereka jual, alhasil stlh mencicipi kopi mereka yg diblending dgn pas n enak, saya makin sukalah dgn minuman kopi ini.
    Skrg sukanya cafe latte without sugar n espresso. Tergantung kebutuhan morning espresso kick atau evening cafe latte saya. Kalo minum single origin krn enaknya pake cara coffee drip/syphon bagi saya, jd saya minumnya weekend atau bikin cold brew aja. Kalo lagi pengen cepet n gak pake ribet saya tinggal seduh pake Nespresso capsules machine atau ESE / Easy Serving Espresso Coffee Pods with Wild Hybrid Handpresso yg bisa dibawa kemana2.
    It’s really fun to brew your own coffee at the comfort of your home.

Leave a Reply

Your email address will not be published.