3 ESPRESSO MAKER MANUAL UNTUK JUALAN KOPI

Banyak yang berasumsi bahwa memulai bisnis jualan kopi harus memiliki modal besar. Padahal budget bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. 

ARTIKEL ini tidak dibuat untuk mereka yang memiliki budget tanpa batas. Karena jika modal besar bukan masalah, tentu memulai bisnis kopi akan jauh lebih mudah. Tapi jika ingin mencoba peruntungan di dunia kecil dengan modal dan skala bisnis yang kecil artikel ini mungkin akan membantumu mempertimbangkan.

Untuk jualan kopi pasti dibutuhkan alat kopi. Jika kamu ingin menjual kopi susu dan minuman berbasis espresso tentulah espresso maker yang dibutuhkan. Tapi espresso maker listrik tentulah mahal jika untuk dipakai dalam urusan komersil. Namun jangan putus harapan karena kami sudah melihat beberapa kedai kopi kecil yang menggunakan espresso maker manual dan mereka mengaku bahwa alat kopi ini cukup mumpuni. Kendala yang paling besar adalah durasi dalam membuat espresso saja. Karena ya maklum namanya juga manual. Jika kamu tertarik, berikut kami rekomendasikan 3 espresso maker manual bandel yang bisa diajak berniaga kopi!

Flair Espresso Maker

Espresso hasil Flair.

Flair Espresso Maker dengan segala ketangguhan dan performanya memang sudah terbukti bisa diajak berdagang. Beberapa kedai kopi pernah kami saksikan menggunakan alat ini di kedainya. Salah satunya Earth Bake yang berada di Medan. Tak hanya di Indonesia, di Bangkok, Thailand ada juga yang menggunakan Flair Espresso Maker. Flair Espresso Maker kokoh, mudah digunakan, menghasilkan espresso dengan krema tebal yang konsisten.

Rok Presso

Credit : gadgetflowcdn.com

Kalau yang satu ini tak usah diragukan lagi. Rok Presso sudah sejak lama dipilih sebagai espresso maker yang bisa diandalkan di kedai-kedai kopi berbudget rendah. Rok Presso mampu menghasilkan espresso berkrema tebal dengan rasa yang konsisten. Bahkan salah satu kedai kopi yang pernah kami tanya mengatakan bahwa kedainya pernah menghasilkan 100 cangkir espresso dari Rok Presso tanpa kendala yang berarti.

Bellman Stove Top CX-25P

credit: pinterest.com

Berbeda dari Flair Espresso Maker dan Rok Presso, Bellam Stove Top CX-25P ini menggunakan tenaga api dari kompor untuk menghasilkan espresso. Kelebihannya alat ini dilengkapi dengan milk frother sehingga praktis jika kamu ingin menyajikan cappuccino atau minuman panas bersusu lainnya. Alat kopi ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin memulai bisnis kopi!

 

Foto utama dari flairespresso.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.