3 HADIAH LEBARAN UNIK UNTUK PECINTA KOPI

Membahagiakan orang lain adalah ibadah. Apalagi memberinya dengan tulus dan dihadiahkan dengan suka cita.

KEMARIN seorang teman bertanya kira-kira apa yang pantas dijadikan hadiah untuk sang pecinta kopi di Hari Raya Idul Fitri? Ya jawabannya tentu saja kopi dan pernak-perniknya. Tapi jika saya menjawab ini, rasanya kurang seru. Bagaimana jika kita membuat hadiah lebaran sendiri yang masih ada hubungannya dengan kopi? Saya sendiri pernah membuat hadiah dari kopi yang idenya saya dapat dari banyak sumber salah satunya Pinterest. Mau tahu hadiah lebaran yang unik dan mungkin bisa jadi ide menarik tahun ini? Yuk intip jawabannya!

Hampers Aneka Biji Kopi

Alih-alih membeli beberapa single origin dan disatukan di dalam satu keranjang parcel, saya lebih senang membuatnya dengan sedikit effort. Beberapa biji kopi itu saya masukkan ke dalam toples kaca yang kecil. Mungkin masing-masing 100 gram kopi. Pilih 3-4 single origin berbeda dan masukkan di masing-masing toples. Di bagian leher toples sematkan pita dengan potongan kertas tentang informasi single origin-nya. Tempatkan di dalam kotak dengan warna senada. Dan single origin parcel-mu tampak berbeda dari parcel lainnya.

credit: unsplash.com

Amplop THR Berisi Voucher Kopi

Familiarkan dengan amplop THR atau angpao yang biasa kita berikan kepada saudara yang masih kecil? Nah, kamu bisa melakukan hal yang sama untuk hadiah lebaran tahun ini. Beli voucher di kedai kopi favoritmu atau print voucher belanja yang berisi kode belanja dari Otten Coffee atau market place lain dan hadiahkan untuk orang tersayang. Jangan lupa dihadiahkan pada saat salam-salaman di Hari Idul Fitri ya. Bisa dipastikan yang menerima hadiah ini senangnya bukan main karena bisa jajan alat kopi favoritnya!

Kupon Kopi Bikinan Sendiri

Kalau yang tadi voucher belanja, kali ini kamu bisa membuat kupon yang berhubungan dengan kopi untuk dihadiahkan kepada orang tersayang. Kamu bisa membuat kuponnya sendiri dengan menuliskan misalnya: 1. Ditraktir ngopi di kedai kopi favorit. 2. Diseduhi kopi sepuasnya. 3. Dikirimin kopi susu saat jam kerja dan lain sebagainya. Kupon-kupon ini bisa dicairkan si penerima sesuai dengan kesepakatan kalian. Bagaimana? Seru kan?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.