News

3 JENIS POUR OVER PILIHAN YANG BELUM KAMU KETAHUI

hario-v60


Jika selama ini pour over hanya identik dengan V60, Chemex dan Kalita, maka bolehlah kali ini Otten Coffee perkenalkan beberapa jenis pour over lain yang bisa kamu coba.

POUR over bisa dibilang jenis manual brew yang paling banyak dipilih oleh pecinta kopi Gelombang Ketiga. Primadona seperti Hari V60, Chemex, dan Kalita (baik itu flat bottom maupun Kalita Wave) banyak sekali ditemukan di kedai kopi bahkan dimiliki sendiri oleh penikmat kopi di rumah mereka. Padahal ada beberapa brand alat-alat kopi lain yang merilis produk pour over yang mungkin bisa menjadi pilihan coffee lovers untuk mencecap pengalaman dalam seduh menyeduh. Oleh karena itu, berikut pilihan pour over yang membutuhkan eksplorasi lebih oleh para pecandu kopi.

Credit : demandware.edgesuite.net

Credit : demandware.edgesuite.net

Bonavita Porcelain Dripper

Bonavita selama ini terkenal dengan adjustment kettle temperature-nya, ternyata memiliki produk dripper yang tak kalah unggul. Bonavita Porcelain Dripper terbuat dari porselain dengan sisi bagian dalam yang bergelombang dan didesain khusus untuk udara dan aliran air. Berbeda dengan Kalita Wave yang memiliki tiga lubang pada bagian bawahnya, Bonavita Porcelain Dripper memiliki empat lubang yang memungkinkan memberikan cita rasa unik yang berbeda. Menurut kami yang sudah mencoba menyeduh dengan dripper ini, Bonavita Porcelain Dripper memberikan hasil yang softer than Kalita, but bolder than V60. Karena terbuat dari porselain panas air terjaga dengan sangat baik. Tersedia dengan ukuran 2 dan 4 cup serta 4 pilihan warna Bonavita Porcelain Dripper siap memberi kenikmatan yang mungkin selama ini kamu cari. Oh iya, gunakan paper filter Kalita Wave untuk menyeduh dengan alat ini.

Bonavita Porcelain Dripper Blue

Bonavita Porcelain Dripper Blue

Bodum Pour Over Coffee Maker

Sekilas bentuknya menyerupai jam pasir seperti pendahulunya Chemex, tapi Bodum Pour Over Coffee Maker ini memiliki ciri khas berbeda yang tentunya memberi hasil seduhan yang berbeda pula. Bodum adalah salah satu brand coffee premium yang tentunya tak perlu di ragukan lagi. Alat seduh pour over ini terdiri dari mesh filter permanen yang terbuat dari stainless steel, bodinya terbuat dari borosilicate glass yang anggun dan elegan. Filter khususnya tidak memerlukan kertas filter lain karena sudah didesain sedemikian rupa. Agar tidak panas saat dipindahkan, bagian bodinya juga diberi karet dengan empat pilihan warna yaitu hijau, putih, merah, kuning, pink dan hitam. Tak hanya berfungsi sebagai gagang tahan panas, tetapi juga mempercantik bentuknya.

Bodum Pour Over Coffee Maker. Credit : katherine-louise.com

Bodum Pour Over Coffee Maker.
Credit : katherine-louise.com

Kinto Carat Coffee Dripper & Pot

Untuk kamu yang menyukai hasil seduhan dengan rasa yang bold, body dan sedikit oily, maka Kinto Carat Coffee Dripper & Pot ini adalah pilihan yang tepat. Filternya yang terbuat dari stainless steel dengan lubang mikroskopik khusus mampu menghasilkan cita rasa yang berbeda dari pour over sekelasnya. Kinto sebagai brand kopi unggulan yang tak hanya berani dalam urusan kualitas namun terdepan dalam desain-desain produknya cukup percaya diri dengan menghadirkan Kinto Carat Coffee Dripper & Pot ini ke khalayak pecinta kopi dunia. Desain yang elegan, minimalis dan tak terlupakan menjadikan dripper ini tak hanya alat kopi biasa tetapi juga sebuah karya bernilai estetis tinggi.

Kinto Carat Coffee Dripper & Pot Credit : gemutlich.com.au

Kinto Carat Coffee Dripper & Pot
Credit : gemutlich.com.au

Foto utama dari kinfolk.compour-over

 

7,559 total views, 13 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply