3 MANFAAT NONGKRONG DI KEDAI KOPI

Kedai kopi tak hanya sebagai tempat bertualang menikmati secangkir kopi nikmat, tetapi sebagai media tempat bertemu manusia lain dan berbagi kisah yang belum tentu kamu dapatkan di tempat lain. 

SAYA adalah jenis manusia yang gemar nongkrong di kedai kopi. Bukan semata-mata datang hanya untuk menikmati kopi nikmat (meski itu salah satu tujuannya), tapi buat saya kedai kopi adalah ‘semesta’ yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan siapa saja, mengumpulkan inspirasi yang mungkin bertebaran di sana serta menimba ilmu yang bisa saja datang dari para barista. Oleh karena itu, saya ingin berbagi tiga manfaat sederhana yang mungkin bisa kamu dapatkan jika sering nongkrong di kedai kopi. Selamat membaca.

Credit : kinfolk.com
Credit : kinfolk.com

Menambah Pengetahuan Tentang Kopi

Kalau yang poin yang satu ini sudah jelas pasti kamu dapatkan. Apalagi jika kamu gemar memilih duduk di coffee bar dan berbincang dengan sang barista. Datanglah sesekali tanpa ditemani siapapun, pilih posisi di coffee bar dan nikmati ‘aksi’ sang barista meracik beragam jenis minuman. Dengan melihat lebih dekat tentu kamu mampu belajar lebih cermat. Ajak barista ngobrol dan bertanyalah hal-hal yang selama ini mengganggu pikiranmu. Make friends with barista in every coffee shops. Dan percayalah kamu takkan pernah merugi karena pengetahuan akan kopimu bertambah seiring berjalannya waktu.

Credit : www.rd.com
Credit : www.rd.com

Menemukan Damai dalam Ramai

Saya sering sekali tidak bisa bekerja di kamar yang sunyi. Oleh karena itu, kedai kopi menjadi tempat yang asik untuk menemukan kedamaian sembari bekerja atau justru membaca buku. Seringnya damai justru hadir dari riuh yang ramai. Suara mesin kopi, suara langkah kaki, pintu kedai dibuka, atau justru obrolan dari meja lain menjadi harmoni menyenangkan yang membuat saya betah berlama-lama. Oh iya, asiknya nongkrong di kedai kopi bertambah dengan aroma kopi yang menjadi terapi gratis. Rileks justru datang dari yang ramai. Sebuah manfaat yang tak terbantah kenapa saya gemar nongkrong di kedai kopi.

Credit : huffpost.com
Credit : huffpost.com

Bertemu Teman Baru

Entah kenapa kedai kopi sering menjadi ajang yang menyatukan beberapa orang asing yang ujung-ujungnya menjadi teman baik. Seperti secara tak sengaja berbagi meja karena kedai sedang ramai-ramainya lalu membuka percakapan dan berujung sebuah pertemanan. Saya sendiri menemukan banyak teman asik di kedai kopi. Kami memiliki passion yang sama soal kopi dan sering berdiskusi banyak hal tentang kopi. Beberapa ide juga sering lahir di kedai kopi dan tanpa banyak bicara lagi saya ingin berterima kasih kepada kedai-kedai kopi yang saya datangi karena tanpa mereka hidup saya mungkin tak seasik ini.

Credit : blog.doctoroz.com
Credit : blog.doctoroz.com

Ada yang punya manfaat lain dari nongkrong di kedai kopi? Silakan berbagi di kolom komentar ya. Salam kopi.

Foto utama dari huffpost.com

PAKET CAFE

1,171 total views, 4 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments
  1. Satu lagi, biasanya ilmu nyeduh juga nambah, sesekali kalau tamu lagi sepi biasanya saya menyeduh sendiri kopi yang saya pesan, di pandu oleh barristanya tentunya, lumayan praktek langsung.

  2. Salah satu manfaatnya bagi aku adalah bisa menghasilkan sebuah hasil karya yang enak untuk dinikmati banyak orang, dibutuhkan waktu yang tenang, suasana yang nyaman, sumber inspirasi yang menjadi ide segar, dan konsentrasi yang tinggi. Jika tidak, maka tentu saja apa yang dihasilkn akan mennjadi ‘hambar’ dan tidak akan memberikan apa-apa bagi pembacanya. Penulis yang bijak tentu mengetahui hal ini, karena dia tidak hanya akan sekedar menuliskan sesuatu yang menjadi isi pikirannya saja atau sesuatu yang terlintas begitu saja, akan tetapi sesuatu yang akan ditulisnya pasti sudah direncanakan sejak lama. https://www.itsme.id/karya-tulis-seharga-kopi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.