Aksesoris/Alat Kopi

3 MANUAL ESPRESSO MAKER PILIHAN

Espresso shot pouring out.


Tak ada yang bisa menghalangi siapapun untuk menikmati secangkir espresso nikmat termasuk matinya listrik. Karena kini, telah banyak ragam espresso maker manual yang bisa menciptakan kopi nikmat tanpa bantuan daya apapun.

MUNCULNYA espresso maker manual bukanlah sebuah hal yang baru di dunia kopi. Bahkan Majalah Otten pernah membahas manual espresso maker di siniDalam artikel itu telah disebuat espresso maker manual terdahulu yang sudah lama mencuri perhatian seperti Rok Presso, Bellman Stove Top bahkan yang portable seperti Minipresso dan Handpresso. Tapi, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, manual espresso maker tidak terbatas sampai di keempat alat kopi tersebut saja. Banyak ragam alat kopi lain yang seolah-olah berlomba untuk merebut hati para pecinta kopi. Oleh karena itu, di artikel kali ini Otten Coffee ingin memaparkan tiga manual espresso maker sebagai kelanjutan artikel sebelumnya. Semoga bisa membantu kamu yang sekarang sedang bingung mau membeli espresso maker yang mana. Selamat membaca.

Nomad Espresso Maker

Nomad Espresso Maker adalah salah satu manual espresso maker tersukses yang pernah ada. Awalnya Nomad Espresso Maker ini diluncurkan pada 2014 melalui Kickstarter. Sejak saat itu kiprahnya terus berkembang karena dinikmati banyak penikmat kopi. Nomad Espresso Maker didesain stylish dan mudah dibawa kemana-mana. Hebatnya Nomad Espresso Maker ini sama sekali tidak memerlukan listrik, baterai atau daya bantu apapun. Cukup dengan dipompa, penggunanya bisa langsung menghasilkan secangkir espresso yang nikmat setiap hari. Dilengkapi dengan fitur True Crema Valve yang telah dipatenkan, Nomad Espresso Maker mampu menghasilkan espresso dengan kualitas krema yang tak kalah dengan mesin espresso lainnya. Untuk kamu yang mencari espresso maker dengan desain cantik dan mudah dibawa kemana saja, Nomad Espresso Maker adalah pilihan yang tepat.

Flair Espresso Maker

Flair Espresso Maker mungkin adalah salah satu alat kopi espresso maker manual yang paling baru hadir di industri kopi. Bentuknya yang unik dan berbeda dari espresso maker lainnya sontak berhasil menarik perhatian. Hebatnya, Flair Espresso Maker ini mampu dilepas satu per satu komponennya sehingga mudah dibawa kemana saja. Jadi jika kamu sedang tidak menggunakannya, dengan mudah kamu bisa menyimpannya di dalam tas yang sudah tersedia. Dan jika butuh, bisa kamu rangkai kembali menjadi alat kopi yang utuh dan mampu mencipta secangkir kopi enak. Tim Otten Coffee sudah mencoba alat ini dan cukup puas dengan hasilnya. Secangkir espresso dengan krema yang tebal mampu memuaskan kami waktu itu. Seperti alat manual lain, Flair Espresso Maker juga eco-friendly dan tidak membutuhkan listrik atau daya lain sama sekali.

Little Guy Espresso Maker

Meski namanya Little Guy, tapi kemampuan dari manual espresso maker ini not-so-little. Terbukti Little Guy telah memenangkan sejumlah penghargan di kategori alat kopi manual. Little Guy mampu memberikan hasil espresso terbaik dan sempurna pada setiap penggunaannya. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanaskan susu dan melakukan sistem frothing untuk menciptakan cafe latte, cappuccino dan teman-temannya. Berbeda dengan Nomad dan Flair, Little Guy memerlukan bantuan kompor (disarankan kompor listrik) dalam menggunakannya. Seperti Bellman Stove Top, Little Guy memerlukan bantuan panas untuk menghasilkan secangkir kopi yang nikmat tiada banding.

 

Foto utama dari hswstatic.com

 

cari mesin espresso

7,418 total views, 10 views today

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    slianto
    June 22, 2017 at 11:43 am

    hi,
    saya lagi tertarik antara nomad dan flair.
    lbh recommend yg mana yah?

  • Leave a Reply