3 MENU KOPI KHAS AUSTRALIA YANG WAJIB DICOBA

Setiap negara memiliki cara penyajian kopi yang berbeda, termasuk Australia yang memiliki beragam teknik dalam meracik kopi.

SAAT hujan dengan cuaca dingin tentu lebih nikmat jika ditemani dengan secangkir minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Secangkir kopi hangat bisa menjadi teman yang tepat. Jika kamu ingin mencoba secangkir kopi nikmat yang berbeda, kamu bisa mengikuti penyajian kopi khas Australia. Diracik dengan berbagai teknik dan cara penyajian kopi tersendiri, menghasilkan cita rasa yang unik pada setiap minuman. Berikut beberapa racikan kopi ala Australia yang bisa kamu coba untuk menjadi teman menghangatkan tubuh saat musim hujan!

Flat White

Flat White merupakan kopi yang paling populer di Australia. Namun, ada perdebatan panjang tentang dari mana kopi Flat White berasa, apakah berasal dari Australia atau dari New Zealand. Kedua negara tersebut sama-sama memiliki argumen kuat tentang kopi Flat White berasal.

Banyak orang menyebutkan kalau Flat White rasanya mirip dengan Caffe Latte. Hal itu karena minuman ini sama-sama terbuat dari campuran steamed milk dan Espresso. Padahal keduanya sangat berbeda, dilihat dari ukuran gelas dan foam-nya. Di Australia Flat White biasa disajikan dalam gelas berukuran 180 ml yang memiliki foam tipis sekitar ½ cm. Berbeda dengan Caffe Latte yang biasanya disajikan dalam gelas berukuran 200 ml dan memiliki foam yang lebih tebal yakni 1 cm.

Broccolatte

Umumnya minuman Caffe Latte dibuat dari campuran Espresso dan susu. Tapi, di Australia ada minuman Caffe Latte yang unik, lain daripada yang lain, namanya Broccolatte. Diawali dari percobaan ilmuwan Australia yang menambahkan bubuk brokoli ke dalam Caffe Latte, jadilah minuman ini dinamakan Broccolatte.

Awalnya, penelitian yang dilakukan ilmuwan Australia ini bertujuan mencari solusi untuk warga Australia yang kurang dalam kebutuhan nutrisi harian, sehingga diciptakan Broccolatte sebagai alternatif. Broccolatte pertama kali di uji coba di kafe Commonfolk, Melbourne. Meski awalnya diragukan, ternyata minuman ini berhasil mencuri perhatian warga Australia. Kini Broccolatte menjadi salat satu kopi yang wajib dipesan warga Australia.

unsplash.com

Ice Maple Latte

Australia terkenal dengan kuliner khasnya yang beragam. Tak terkecuali Es Kopi khas Australia yang patut kamu coba yakni Ice Maple Latte. Perpaduan kopi dan sirup maple ditambah es krim vanila di atasnya, dijamin akan memanjakan lidah pecinta kopi.

Tak hanya dapat memanjakan lidah, ternyata sirup maple terlebih yang organik memiliki kadar gula yang lebih baik untuk kesehatanmu. Jika kamu ingin menikmati secangkir Ice Latte nikmat tanpa khawatir mengonsumsi gula berlebih, sirup maple ini bisa kamu jadikan pemanis alternatif bagi kamu yang ingin mengurangi gula bagi tubuh.

 

Foto utama dari www.unsplash.com

Penulis: Arrafina Muslimah. – Pernah menjadi jurnalis lifestyle di salah satu majalah remaja. Pencinta fashion, penikmat musik dan pecandu make-up dan skincare.

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.