Recipe

3 RESEP COFFEE SMOOTHIES YANG HARUS KAMU COBA

IMG_0633


Kopi diseduh panas? Sudah menjadi rutinitas yang tak mungkin dilewatkan setiap hari. Bagaimana kalau kali ini kita mencoba membuat coffee smoothies yang enaknya pasti menagih.

HAMPIR semua pecinta kopi pastilah pernah menyeduh kopi panas di rumah. Kopi yang diseduh panas juga telah menjadi bagian hidup yang tak pernah dilewatkan. Sedangkan kopi seduh dingin? Beberapa orang juga sering membuat sendiri. Apalagi sudah berinvestasi alat kopi cold brew seperti Hario Mizudashi, Toddy dan banyak lagi. Lalu bagaimana jika sesekali kita pengin membuat coffee smoothie ala kedai kopi yang tersohor? Rasanya jarang ya orang-orang membuat coffee smoothie sendiri kecuali menikmatinya memang di kedai kopi. Dan berdasarkan inilah Otten Coffee menyunting tiga resep coffee smoothies dari prevention.com. Selain nikmat, coffee smoothies ini juga pastinya sehat. Yuk intip tiga resepnya.

Banana Coffee Smoothie

Credit : abeautifulmess.typepad.com

Credit : abeautifulmess.typepad.com

Jenis smoothie yang satu ini memang sepertinya diperuntukkan untuk kamu yang ingin memulai hari dengan sarapan sehat. Banana Coffee Smoothie mengandung banyak sekali nutrisi yang pastinya dibutuhkan tubuh kamu. Lalu bagaimana cara membuatnya? Cukup siapkan susu cair, old-fashioned oats, maple syrup, bubuk kayu manis, cold brew coffee, batu es dan tentunya pisang yang dibekukan.

Cara membuatnya pun sangat mudah sekali. Sehari sebelumnya kamu harus menyiapkan cold brew coffee atau jika tidak sempat bisa menyeduh kopi secara manual dan membiarkannya hingga dingin. Nah, jika semua bahan sudah disiapkan tinggalkan campurkan ke dalam blender. Voila! Banana Coffee Smoothie siap untuk dinikmati.

 Cherry Coffee Blast

Credit : pinterest.com

Credit : pinterest.com

Mendamba sebuah coffee smoothie yang lezat dan mengandung antioksidan tinggi yang baik banget untuk kesehatan? Yep, jawabannya ada di dalam Cherry Coffee Blast yang akan kita racik ini. Ceri seperti diketahui memiliki kandungan antioksidan tinggi dan dengan sentuhan kenikmatan kopi Cherry Coffee Blast akan menjadi minuman sedap untuk dinikmati setiap hari.

Siapkan buah ceri yang sudah dibekukan, susu almond (it’s healthier than dairy milk yay!). Lalu tambahkan kopi yang sudah diseduh dan didinginkan. Kemudian masukkan coffee cubes yang sudah kamu buat sehari sebelumnya dan terakhir sentuhan vanila cair. Semua bahan-bahan tadi kamu campurkan pada blender dan selamat menikmat segelas kebahagiaan yang menyegarkan!

Blueberry Coffee Morning Blast

Credit : prevention.com

Credit : prevention.com

Siapa yang bisa menolak nikmatnya cokelat bercampur kopi dalam satu tegukan? Tak cukup dengan cokelat dan kopi, smoothie yang satu ini semakin kaya rasa dan nutrisi dengan hadirnya blueberry dan hazelnut pula. Tak hanya itu, tambahan pisang juga memberikan sensasi sedap dan pastinya mengenyangkan. Lalu bagaimana cara membuat Blueberry Coffee Morning Blast ini? Sama seperti smoothies lainnya, semua bahan yang ada tinggal dicampurkan saja dan di-blending secara bersamaan.

Bahan yang dibutuhkan yaitu chocolate hazelnut yang berbentuk bubuk (atau bisa juga cair dan dicairkan). Sedikit susu almond, greek yogurt, pisang yang dibekukan dan yang terpenting adalah coffee cubes yang biji kopinya bisa kamu pilih sesuai selera. Disarankan mengonsumsi smoothie ini di pagi hari karena dinilai mampu memompa semangat dan memberi kekuatan bagi tubuh hingga waktu makan siang tiba.

Artikel disunting dari prevention.com

cari-kopi

 

 

8,536 total views, 11 views today

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Nuno Ridenio
    January 16, 2017 at 9:43 am

    Kok gak ada ratio antara kopi dan susu untuk banana smoothie?

  • Reply
    imam junaedi
    February 9, 2017 at 4:36 am

    ya emang di buat gitu kagak ada ratio diatara semua bahan-bahan yang di pake…takut di tiru bang Nuno….hhhhhh maaf canda…entar baristanya Otten kalah ama bang Nuno

  • Leave a Reply