3 RESEP MINUMAN KOPI BERTEMA HALLOWEEN

Halloween hampir tiba. Saatnya rayakan ‘aroma kegelapan’ tak hanya dengan kostum saja, tapi secangkir kopi nikmat yang bertema Halloween juga.

HALLOWEEN memang paling identik dengan sesuatu yang menyeramkan, horor, mencekam, pesta kostum dan spooky stuff lainnya. Untuk pecinta kopi, Halloween harusnya tak jauh-jauh dari ‘perayaan di dalam cangkir’. Jika selama ini kita hanya menikmati menyeduh kopi dengan manual brew atau kopi hitam, kenapa di Hari Halloween ini kopi yang kita nikmati juga ikutan sedikit ‘menyeramkan’ hitung-hitung berbagi kebersamaan dengan sahabat dan orang tersayang. Halloween tak hanya tentang pesta kostum yang hiruk pikuk di luar sana. Tapi bisa juga dilakukan seseruan di rumah. Nah, untuk kamu yang ingin tahu resep kopi ala Halloween, berikut Otten Coffee kasih bocoran resep menu kopi yang kali saja bisa menginspirasi kalian semua. Selamat mencoba!

Credit : blog.americansoda.co.uk
Credit : blog.americansoda.co.uk

Ghostly Irish Coffee

Penikmat irish coffee pasti akan suka dengan resep yang satu ini. Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Siapkan coffee blend favorit kamu. Pilihlah blend yang memberikan rasa sedikit strong dan chocolaty. Siapkan juga marshmallow untuk dekorasinya dan juga tusuk makanan. Sediakan juga irish whiskey dan brown sugar. Cara membuatnya letakka marshmallow yang telah disatukan dengan tusuk lidi makanan. Tambahkan aksen mata dan mulut layaknya hantu buatan. Lalu letakkan di dalam cangkir. Kemudian campurkan semua bahan tadi dan tata dengan teratur Taburi cokelat bubuk di atasnya. Nikmati Ghostly Irish Coffee-mu saat Halloween tiba.

Credit : rogersfamilyco.com
Credit : rogersfamilyco.com

Red Bloody Velvet Latte

Sama seperti red velvet latte biasa, tapi red velvet latte yang satu ini diberi warna merah yang lebih banyak dan disajikan di Hari Halloween yang seru dan mencekam. Cara membuatnya pun tak kalah mudahnya. Campurkan cokelat bubuk bersama susu dan kemudian aduk hingga mengental. Kemudian masukkan campuran tadi ke dalam oven bersama bubuk vanila. Setelah panas keluarkan dari oven dan aduk hingga merata. Setelah merata, beri tetesan pewarna merah makanan. Lalu masukkan kopi yang baru kamu seduh (pilihan kopi sesuai selera). Aduk perlahan lalu tambahkan whipped cream jika kamu suka. Red Bloody Velvet Latte siap menemani Hari Halloween kalian semua.

Credit : noshmyway.com
Credit : noshmyway.com

Bloody Caramel Macchiato

Jika selama ini caramel macchiato favoritmu disajikan berwarna cokelat susu, maka segala warna nan lembut itu berubah merah mengerikan dalam wujud Bloody Caramel Machiato. Cara membuatnya mudah sekali. Tinggal siapkan kopi hitam favorit kamu. Lalu campurkan dengan sirup vanila. Setelah dicampur merata tambahka susu cair. Setelah semuanya tercampur sempurna tambahkan sirup karamel. Dan terakhir tambahkan pewarna makanan berwarna merah untuk memberi sentuhan Halloween yang merah merekah bak darah. Bloody Caramel Macchiato siap menghantui Hari Halloweenmu.

Credit : rogersfamilyco.com
Credit : rogersfamilyco.com

Artikel disunting dari rogersfamilyco.com

Foto utama dari weareeventurers.files.wordpress.com

cari-kopi

 

907 total views, 5 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.