3 TIPS MENGETAHUI KEDAI KOPI YANG COCOK UNTUKMU

Ada puluhan kedai kopi di kotamu. Tapi hanya beberapa yang mungkin mampu kamu anggak ‘rumah’ tempat kopi dianggap sebagai nikmat yang membuat jatuh cinta.

SAYA sudah mengunjungi ratusan kedai kopi. Setiap kedai kopi memang dibuat berbeda-beda. Baik dari konsep, harga, tema, rasa pun ragam hal-hal kecil lainnya. Saya juga tidak selalu cocok dengan semua kedai kopi yang saya kunjungi. Meski kini saya sudah tahu kedai kopi seperti apa yang sesuai dengan diri saya.

Jika sampai detik ini kamu belum tahu kedai kopi yang seperti apa yang cocok untukmu, saya akan berbagi tips sederhana agar kamu bisa menemukan kedai kopi tempatmu ‘pulang’. Apa saja tipsnya? Simak tips di bawah ini.

Credit : coffeemuseum.com

Suka Ngopi Sendiri atau Berkelompok?

Ini pertanyaan penting. Karena tidak semua kedai kopi nyaman didatangi sendirian ataupun beramai-ramai. Jika kamu tipikal orang yang gemar ngopi sendirian, pilihlah kedai yang tidak terlalu ramai namun baristanya gemar menemanimu mengobrol. Pilihlah kedai kopi yang menyediakan kursi di dekat coffee bar. Atau pilihlah tempat  yang ambience-nya tenang dan playlist musiknya menyenangkan.

Jika kamu suka ngopi beramai-ramai, tentu pilihan kedai kopinya mudah. Pilihlah kedai kopi yang memang memungkinkan kalian untuk ribut dan bersenang-senang. Pilih kedai kopi yang memiliki communal table sehingga memungkinkan semuanya nongkrong semeja. Kalau bisa pilih kedai kopi yang tidak kecil agar tak terlalu mengganggu pengunjung lain dengan seseruannya kamu dan teman-teman.

Ngopi Sambil Kerja atau Ngopi Saja?

Jika kamu gemar ngopi sambil kerja, maka sudah jelas kedai kopi yang harus kamu pilih adalah kedai kopi yang tenang. Memang tak ada coffee shop yang 100% tak berisik, tapi setidaknya kamu bisa memilih kedai kopi yang letaknya agar melipir dan pengunjungnya tidak selalu ramai dan riuh. Kedai kopi indie yang ‘selo’ dan ber-WiFi kencang juga bisa dijadikan pilihan.

Sedangkan untuk kamu yang memang gemar ngopi saja seharusnya tak keberatan ngopi di mana saja. Kamu suka pengalaman baru oleh karena itu kamu wajib berkunjung ke banyak kedai kopi yang berbeda. Ngopi saja berarti bersenang-senang saja dalam nikmat teguk dalam cangkirmu, bukan?

Credit : squarespace.com

Ngopi ‘Serius’ atau Social Drinker?

Untuk kamu penggila kopi serius, sebaiknya kedai kopi semacam Starbucks dan lain-lain bukanlah pilihan yang pas. Sila main ke kedai kopi spesialti yang mana banyak jenis biji kopi dan aneka alat seduh yang bisa kamu pilih. Datanglah ke kedai-kedai kopi yang memungkinkan kamu bertemu orang dengan hobi sama. Karena kelak akan menambah pengetahuan kamu yang serius akan kopi.

Starbucks, Maxx Coffee dan sejumlah nama-nama popular lainnya bisa kamu jadikan pilihan untuk ngopi karena toh kamu juga bukan penikmat kopi serius. Bagimu kopi adalah wadah temu untuk bersenang-senang. Maka nikmat asli kopi tak begitu penting lagi selagi kamu bisa seseruan bareng sahabat.

5,703 total views, 4 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.