3 TIPS SEDERHANA AGAR TEMANMU MAU MINUM KOPI

Punya teman yang takut minum kopi tapi ingin sekali bisa menikmati kopi seperti kamu? Mari bersama-sama ‘meracuni’ mereka dengan kopi nikmat ini.

SAYA mungkin adalah satu dari perempuan yang gemar meracuni teman-teman dekat dengan wabah nikmat kopi. Maaf, bukan bermaksud apa-apa tapi rasanya sayang sekali jika teman-teman yang saya sayangi tidak bisa menikmati minuman yang nikmatnya bukan main. Sia-sialah hidup mereka jika tak pernah meneguk kenikmatan. Kalau alasan tidak mau menikmati kopi karena alasan kesehatan, mungkin saya takkan berkutik. Tapi jika alasannya karena takut pahit dan lain-lain yang tak bisa diterima akal sehat, maka saya akan dengan senang hati meracuninya dengan yang baik-baik.

Daripada berpanjang lebar, maka saya akan berbagi tips ‘meracuni’ teman sendiri agar mau menikmati kopi. Berikut tips sederhananya.

Credit : hartfamilychiro.com
Credit : hartfamilychiro.com

Ajak Nongkrong di Kedai Kopi Spesialti Terkini

Ajakan nongkrong pastilah tidak pernah ditolak. Tapi kali ini kalau bisa ajak dia nongkrong di kedai kopi spesialti yang (kalau bisa) tidak menyediakan menu selain kopi sama sekali. Jadi pada saat di sana mau tidak mau dia harus meminum kopi. Terserah mau kopi yang manis, yang pahit, yang dingin atau yang panas, yang jelas perkenalkan saja dia pelan-pelan dengan rasa kopi. Jangan langsung menyuruh menikmati espresso karena mungkin yang bersangkutan akan ‘trauma’. Ha-ha-ha. Diperlukan penetrasi yang baik untuk calon peminum kopi seperti mereka.

Mulai dari Kopi ‘Manis’

Credit : lifehack.org
Credit : lifehack.org

Kenapa? Karena untuk pengalaman pertama haruslah dikenalkan dengan yang friendly dari segi rasa. Americano, espresso, long black dan lain-lain sebagainya bukanlah menu kopi yang tepat untuk ‘meracuni’ mereka. Mulailah dengan white coffee seperti caffe latte, cappuccino dan flat white. Menu kopi bersusu ini jelas lebih mudah diterima lidah. Jika mereka masih merasa kopi ini terlalu pahit, tolong jangan kamu judge. Judgemental hanya akan membuat calon peminum kopi ini gentar dan enggan mencoba. Slowly but sure is a must, darling. 

Beri Informasi Pasti Perihal Manfaat Kopi

Nah, salah satu cara ‘meracuni’ paling efektif adalah dengan memberi tahu perihal manfaat kopi untuk kesehatan. Seperti diketahui kopi mampu mengurangi resiko alzeimer, kanker dan membuat kulit tampak lebih sehat. Kopi juga memproduksi dopamin yang mampu membuat peminumnya lebih bahagia. Dengan manfaat-manfaat yang segudang ini takkan ada alasan lagi untuk mereka menolak nikmat kopi. Minuman apa coba yang sudah enak dan baik pula untuk kesehatan?

Foto utama dari huffpost.com

cari-kopi

 

649 total views, 4 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.