4 ALASAN KENAPA PEREMPUAN HARUS MINUM KOPI

Diberkatilah kopi yang dengan segala kebaikannya memberi manfaat kepada kita semua.

International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret kemarin menginspirasi saya untuk menulis kenapa perempuan harus minum kopi. Selama ini kopi dianggap minuman kaum lelaki, padahal jelas kopi tak bergender dan manfaat kopi baik untuk siapa saja. Untuk perempuan banyak sekali manfaat kopi yang baik untuk kesehatan. Jadi jika kamu masih ragu soal kopi, berikut ada empat alasan kenapa perempuan harus minum kopi. Selamat membaca.

manfaat-kopi-bagi-wanita

Meningkatkan Konsentrasi

Kopi sangat disarankan diminum oleh perempuan bekerja atau mereka yang membutuhkan konsentrasi penuh dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Itu kenapa banyak orang mengonsumsi kopi sesaat sebelum memulai pekerjaan. Selain memberi energi dan memompa semangat, kopi dipercaya memberi kekuatan agar peminumnya lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Itu kenapa kopi dianggap sebagai salah satu minuman berjasa yang tanpanya mungkin menyelesaikan suatu pekerjaan takkan pernah semudah biasanya.

manfaat-kopi-bagi-wanita

Mengurangi Depresi

Seperti diketahui perempuan paling rentan terkena depresi yang disebabkan oleh berbagai sebab. Penelitian membuktikan bahwa perempuan yang peminum kopi resiko terserang depresinya lebih rendah sepuluh kali dari perempuan yang tidak mengonsumsi kopi. Kopi yang di dalamnya terdapat kafein sudah diketahui memiliki zat anti-oksidan yang bisa memberikan efek rileks jika dikonsumsi dengan baik dan benar. Oleh karena itu, perempuan yang bekerja atau yang sudah berumah tangga sebaiknya mengonsumsi kopi sehat agar tidak mudah terserang depresi.

manfaat-kopi-bagi-wanita

Membakar Kalori

Untuk perempuan yang sedang menjalani program diet dan penurunan berat badan, maka kopi adalah satu hal yang tak bisa kamu lewatkan. Berdasarkan sebuah studi di Amerika Serikat, kafein terbukti meningkat metabolisme tubuh 3 – 11%. Kafein juga membantu membakar kalori dan lemak yang tak dibutuhkan tubuh lebih cepat 10%. Bahkan jika kamu tidak terlalu gemuk, kafein mampu membantu membakar kalori hingga 29% lebih cepat. Nah, jika sedang diet, disarankan mengonsumsi kopi yang sehat.

manfaat-kopi-bagi-wanita

Membuat Kulit Lebih Sehat

Selain bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub dan metode kecantikan lainnya, mengonsumsi kopi 2 – 3 cangkir per hari terbukti mencerahkan kulit dan menjaga keremajaannya. Studi membuktikan ada zat di dalam kopi yang membantu menjaga kulit manusia dari penuaan dini. Mengonsumsi kopi yang sehat dipercaya membuat penuaan menjadi lambat daripada mereka yang tidak mengonsumsi. Juga kopi terbukti membuat lebih bahagia karena kafein mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Ngomong-ngomong apa manfaat kopi bagi kalian?

single-origin kopi

6,248 total views, 170 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

10 Comments
  1. bila perempuan nya insomia bagaimana?? tidak minum kopi ajj bisa gak tidur semalaman bagaimana klw minum kopi bisa tiga hari tak tidur.. #pengalaman pribadi..

  2. Kalo saya minum kopi selain drpd 4manfaat yg disebutkan diatas karena penyajian kopi memiliki seni uniknya sendiri dan bisa merasakan perbedaan kopi yg kaya, disajikan ditempat yg berbeda beda dgn alat inovasi berbeda pula dan tradisi minumnya serta suasana tempat kita minumnya itu adlh endless fun and sensations to me. Memberikan saya inspirasi dan semangat baru. Drinking coffee is just not an everyday ritual but the process n fun in preparing, making the coffee, smelling the aroma, drinking it, savoring it and tasting it. Kalo gak suka pahit tinggal tambahin susu, gula equal atau tropicana slim, kreasi ngeblend sendiri lahhh tuk cari tau rasa yg paling kita sukai… Kalo alasannya malas yaaa tinggal suruh pembantu buatin ala kopi kampungnya atau ala kreasi mu yg kau bisa wujudkan melalui tangan org lain… Minum 2-3 cangkir per hari udah cukup gak perlu segalon. Selama kopinya bagus n bukan kopi abal2… Biarpun saya minum tengah malem sebelum tidur ya saya jojong tidur nyenyak aja dan bangunnya tetap fresh… Kalo kena insomia…solusinya bagi saya adlh positif thinking dan let it go… Let it gooo.. kayak lagunya Frozen… Hahahhaha… Peace…. Find the fun in everything positive that you do… and GBU.

  3. benar sekali pendapat yang di sampaikan pada artikel ini,
    seharusnya mereka tidak terlalu memikirkan pait yang ada pada kopi , tetapi lebih melihat pada khasiat dan manfaat yang cukup banyak dan baik pada kopi tersebut

  4. saya minimal minum sehari 2 gelas, normal 3 gelas, kalau lagi dirumah seharian bisa 5 gelas😂😂😂, bukan karena alasan2 tertentu, cuman karena saya suka. udah.

  5. Saya suka kopi justru karena rasa pahitnya, berhubung saya sangat tidak suka minuman manis. Apalagi setelah tahu bahwa kopi memiliki berbagai macam karakter rasa. Saya semacam mendapat perspektif baru. Hehe… Manfaat kesehatan juga semakin membuat saya semakin suka kopi.

  6. Dulu wanita yang meminum kopi dianggap aneh. Tapi sekarang, dunia sudah mulai adil, dan perempuan meminum kopi sudah lazim dan lumrah. Karena itu saya tidak pernah sungkan lagi untuk datang seorang diri ke sebuah coffee shop langganan, untuk menikmati satu s.d dua cangkir kopi setiap kali berkunjung.

  7. Entah kenapa saya jatuh cinta dengan kopi, dari rasa karena pd dasarnya sy ga suka manis, dari cara penyajiannya,wanginya,jenisnya, dan… Membuatku selalu memberi inspirasi

  8. Karena udah dikenalin ama kopi dari kecil sama bapak, pahitnya kopi udah bukan jadi sesuatu yang ditakutkan. Malahan bapak nawarin kopi ga pake gula sama sekali pas awal dikenalin. Sempet syok juga namun seneng ama harum kopinya. Sampe sekarang, saya tetep ngopi. Nyeduh sendiri dan dari sana saya banyak dapat kenalan yg bisa membuat pengetahuan saya ttg kopi makin bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.