Tips

4 CARA MERAYAKAN HALLOWEEN ALA PECINTA KOPI


31 Oktober kini diperingati seluruh dunia dengan ‘teror’ yang menyenangkan. Halloween kini merambah seluruh lapisan dan kalangan, termasuk para pecinta kopi.

Saya bukanlah tipikal orang yang suka merayakan Halloween (atau apapun itu) dengan hingar bingar dan riuh. Saya lebih suka merayakan sesuatu dengan teman-teman dekat, bukan dalam kelompok besar dengan dentum musik di antara puluhan manusia yang bersenang-senang. Sebagai pecinta kopi, saya punya cara saya sendiri dalam merayakan Halloween yang tentunya tak jauh-jauh dari kopi. Mungkin di antara kamu ada yang tak begitu nyaman dengan perayaan Halloween yang megah, tips merayakan Halloween ala pecinta kopi ini mungkin bisa menjadi alternatif yang menyenangkan.

Gunakan Cangkir Kopi Spooky-mu

Jika pada 31 Oktober kamu tak memiliki kegiatan apapun kenapa tidak ikut merayakan Halloween dimulai dari yang sederhana. Gunakkan cangkir kopimu yang paling seram dan nikmati kopi favoritmu di sana. Karena bertepatan dengan malam minggu, sepertinya cocok menghabiskan “malam seram” dengan kekasih atau teman dengan menonton film-film horor sambil menikmati kopi dari cangkir spooky kesayangan.

Dress Like Coffee

Nah, jika kebetulan kamu harus menghadiri pesta Halloween sederhana dengan beberapa teman dan mengharuskan kamu harus mengenakan kostum, bagaimana kalau kamu mendandani diri dengan sesuatu berbau kopi. Kamu bisa meniru kostum-kostum lucu dari Pinterest. Misalnya berdandan ala cangkir kopi Starbucks, ala biji kopi atau masih banyak lagi. Tunjukkan kepada banyak orang betapa kamu sangat mencintai kopi hingga terciptalah gagasan kostum kopi ini.

Halloween Latte Art

Banyak coffee shop yang mendekor kedainya dengan nuansa Halloween. Dan untuk menarik perhatian pengunjungnya biasanya mereka melakukan sesuatu menakjubkan di dalam cangkir lattemu. Yup, jika kamu tak tahu melakukan apa di malam Halloween, kenapa tidak pergi ke kedai kopi favoritmu dan minta barista di sana membuat Halloween Latte Art spesial untukmu. Tentunya ini akan menjadi sesederhananya perayaan Halloween yang menyenangkan. Ajak teman kamu dan sambil menikmati latte nikmat, kalian bisa berbagi cerita horor yang tentu bisa membuat bulu kuduk bergidik.

Ayo Buat Pumpkin Spice Latte

Halloween jatuh tepat di musim gugur (autumn) dan bertepatan dengan panen labu yang menjadi ikon Halloween dengan ikon Jack-O-Lantern. Nah, mumpung waktunya pas, gimana kalau kamu membuat resep minuman kopi yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman. Dan tentunya masih bertema Halloween. Salah satu resep kopi paling terkenal adalah pumpkin spice latte. Untuk kamu yang ingin mencoba membuatnya, berikut resepnya.

Pumpkin Spice Latte (untuk dua cangkir)

Bahan

1. 2 sendok makan labu. Bisa kalengan, bisa juga labu biasa.

2. ½ sendok teh pumpkin pie spice

3. Lada hitam

4. 2 sendok makan gula

5. 2 sendok makan ekstrak vanili

6. 1 or 2 shots espresso (kira-kira ¼ cangkir)

7. 2 cangkir susu

8. ¼ cangkir whipped cream.

Cara Membuat

1. Masukkan labu, pumpkin pie spice dan lada hitam ke dalam panci dan masak dengan api sedang. Masak kira-kira 2 atau 3 menit dan aduk terus-menerus.

2. Tambahkan gula dan aduk terus sampai tekstur labu berubah menyerupai sirup.

3. Panaskan susu dan ekstrak vanili. Aduk merata dan matikan api sebelum susu mendidih.

4. Frothing susu yang tadi sudah dipanaskan hingga membentuk gelembung kecil lalu campurkan dengan labu yang telah dimasak tadi.

5. Setelah itu, masukkan espresso ke dalam dua cangkir yang telah disiapkan. Lalu masukkan campuran susu dan labu.

6. Tambahkan whipped cream di atasnya.

7. Pumpkin Spice Latte siap dinikmati di malam Halloween kamu.

 

 

Disunting dari thekitchn.com

Foto dari pinterest.com, 

coffee

2,469 total views, 2 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply