4 COFFEE SERVER PILIHAN PECINTA KOPI

Penikmat kopi pasti tidak asing lagi dengan coffee server, buat mereka yang mencintai seduh kopi menggunakan dripper tentu coffee server menjadi wadah untuk menampung kopi yang mengailir coffee filter. Dan ini adalah coffee server yang banyak dicari pecinta kopi.

SEDUH kopi sendiri di rumah tidak ada salahnya juga punya coffee server, dengan coffee server pengalaman seduh kopi menggunakan dripper akan lebih seru. Memperhatikan kopi yang terekstraksi dan mulai penuhi server adalah momen bahagia tiap penyeduh kopi, dan bayangkan apa jadinya jika tidak ada coffee server. Kopi yang terekstraksi melalui coffee filter akan langsung jatuh ke cangkir sebagai wadahnya, sungguh tidak menyenangkan.

Kemudian muncul pertanyaan, apakah semua coffee server sama saja, jika pun berbeda bagaimana menentukan server yang terbaik buat kita. Bagaimana pun coffee server yang tercipta, tentu kita harus mengetahui kebutuhannya. Tidak mungkin membeli coffee server yang kecil jika kebutuhannya untuk menampung sajian kopi 500ml. Dan pilihlah coffee server yang mampu menjaga sajian kopi agar tetap hangat hingga tegukan terakhir. Nah, berikut ini adalah coffee server yang sering dicari oleh pecinta kopi dengan segala pertimbangan mereka tentunya.

credit: hario.jp

HARIO RANGE SERVER
Server satu ini selalu menjadi incaran banyak pecinta kopi, mungkin karena desainnya yang klasik yang membuat pengalaman seduh kopi menjadi lebih elegan. Dibuat dari kaca anti panas yang tentunya mampu menjaga kopi kita tetap pada suhu yang nikmat, bahkan untuk sajian tertentu menggunakan microwave, server hario ini cocok untuk dimasukkan ke microwave karena tahan terhadap panas. Kapasitasnya bagaimana, jangan khawatir server ini tersedia pada kapasitas seduhan 360ml, 600ml dan 800ml. Apakah pegangannya nyaman, tentunya memberi kesan nyaman dan tidak ada terasa panas ketika menuangkan kopi ke cangkir.

YAMI RANGE SERVER
Jangan heran jika Yami Range Server menjadi rebutan para pemburu peralatan kopi, selain desainnya yang minimalis server ini begitu memukau dengan warna pegangan yang menawan, tersedia dengan warna merah dan juga hitam. Server Yami ini sangat sesuai untuk kamu yang mencintai seduah kopi manual brewing, mampu menahan panas kopi pada suhu yang nikmat. Berbeda dengan hario yang tersedia dengan pilihan kapasitas, Yami Range Server hanya tersedia untuk kapasitas sajian 500ml sekitar 2-4 cangkir sekali hidang. Desainnya yang menarik, kualitasnya yang baik serta harganya yang sangat bersahabat selalu menjadi incaran.

BREWISTA ARTISAN GLASS SERVER
Sekilas server brewista tidak terlihat seperti server, malahan seperti toples tapi disinilah letak keunikannya. Banyak yang mencintai server ini karena desainnya yang unik, terbuat dari kaca yang tahan panas sehingga seduhan kopi akan tetap terjaga tentunya pada suhu yang nikmat. Memberikan pengalaman berbeda dari server Yami atau pun Hario, pegangan server ada pada leher server brewista. Seperti menuang kopi dari gelas kimia, begitulah kesan seru yang tercipta menggunakan server ini. Brewista Artisan Glass Server mampu menjaga kopi tetap hangat hingga sajian kopi 400ml.

kredit: kintostore.com

KINTO COFFEE SERVER
Ada lagi yang menarik, jika kamu pernah ke coffee shop dan melihat desain dari server ini, pasti jatuh cinta. Karena desainnya itu simple tapi itulah yang buatnya memikat hati banyak penikmat kopi. Terbuat dari kaca tahan panas, sehingga mampu menjaga suhu nikmat kopi kita, dan pegangannya yang nyaman itu juga menjadi indikator pecinta kopi memilikinya. Tersedia untuk 600ml dan 300ml, tapi orang banyak memburu yang 600ml untuk kebutuhan ngopi mereka.

Bagaimana menurut kamu ketiga server ini, apakah kamu punya server favorit selain ketiga server ini. Tapi tunggu sebentar izinkan aku memperkenalkan server paling menarik lagi yang diproduksi oleh Hario.

credit: Spectacled Bear Coffee

HARIO INSULATED STAINLESS STEEL SERVER
Server ini dibuat menggunakan sistem dinding ganda dari bahan stainless steel seperti wadah penyimpanan makanan berkualitas agar tahan lama. Desainnya yang cukup stylish tidak heran selain menjadi koleksi juga menjadi hiasan dapur pecinta kopi. Bagian penutup servernya pun menutup secara menyeluruh dan melekat sepenuhnya pada permukaan server, sehingga memungkinkan menjaga sajian kopi tetap nikmat. Server ini tersedia pada dua jenis kapasitas, pada ukuran 550ml dan juga 750ml dan mampu menjaga suhu sajian pada 60 derajat lebih lama sekitar 90menit. Bayangkan betapa serunya menikmati kopi dari server yang mampu menjaga kopi tetap pada suhu yang nikmat.

Sebagai pemilik kedai kopi, tentu coffee server adalah wajib pastinya, memberikan pelayanan terbaik harus juga didukung dengan alat-alat kopi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan ngopi pengunjung yang datang.

img: jp.kurasu.kyoto

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.