Tips

4 IDE HADIAH UNTUK PEMINUM KOPI PEMULA

sunrise coffee woman


Peminum kopi pemula tak perlu alat kopi yang ribet dan susah. Mereka hanya butuh motivasi dan hadiah kecil yang membuat semangat ngopi semakin membuncah.

PUNYA teman yang baru ‘belajar’ menikmati kopi? Atau mungkin ingin menghadiahi diri sendiri sesuatu agar lebih semangat ‘menenggelamkan’ diri dalam nikmat kopi? Jangan khawatir, banyak sekali hadiah kecil nan sederhana yang bisa kamu jadikan hadiah untuk mereka (atau diri sendiri) yang baru memulai menikmati kopi. Tak perlu berpikir jauh untuk membeli mesin kopi mahal atau alat seduh manual yang kamu belum begitu paham cara menggunakannya. Hadiahilah dengan beberapa benda sederhana yang kiranya mampu memberi motivasi dan semangat agar bisa semakin menikmati kopi secara lebih sering dan tentunya nikmat. Berikut beberapa ide hadiah yang direkomendasikan Otten Coffee untuk kamu, dia, mereka dan kita yang baru saja jadi peminum kopi pemula. Selamat membaca.

Credit : theodysseyonline.com

Credit : theodysseyonline.com

 

Cangkir Kopi

Untuk penikmat kopi, cangkir kopi adalah sesuatu yang istimewa. Setiap penikmat kopi memiliki cangkir kopi favorit yang kerap digunakan di rumah atau dibawa ke kantor untuk ritual seduh sehari-hari. Nah, jika kamu adalah peminum kopi pemula atau memiliki teman yang saja belajar menikmati kopi, kenapa tidak menghadiahkan mereka sepasang cangkir dan saucer kopi cantik yang bisa digunakan sehari-hari. Ada banyak sekali jenis cangkir kopi cantik yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari yang berbahan keramik sampai porselain. Beberapa cangkir kopi ternama seperti Acme Cup dan Yami Cup juga bisa dijadikan pilihan. Percayalah, dengan kehadiran cangkir kopi baru yang cantik bisa memotivasi seseorang untuk ngopi lebih berbahagia.

Credit : tastingtable.com

Credit : tastingtable.com

Kopi!

Peminum kopi pemula harus mencoba aneka kopi (baik itu coffee blend maupun single origin). Semakin banyak mereka menikmati jenis dan ragam kopi, maka semakin bertambahlah pengetahuan mereka perihal cita rasa dan aroma. Jika kamu pergi ke suatu negara atau kota lain, belilah aneka ragam single origin dan hadiahi pada mereka. Juga beli kopi dari berbagai macam roastery agar tahu banyak tentang kopi dan bagaimana cara sangrai seorang roaster bisa menghasilkan rasa berbeda meskipun kopi yang dipakai sama. Ajari peminum kopi pemula mencicip aneka kopi sebanyak-banyaknya agar bertambah pula ilmunya.

Credit : patiocoffee.com.au

Credit : patiocoffee.com.au

Reusable Coffee Cup

Mulai menikmati kopi berarti harus peduli juga terhadap sekitar. Jangan gara-gara mulai menggandrungi kopi, para pemula lupa akan efeknya terhadap bumi kita. Oleh karena itu, hadiahila mereka si penikmat kopi pemula ini dengan reusable coffee cup lucu dan unik agar mereka tak menggunakan paper cup saat ngopi di luar. Ada banyak sekali reusable cup yang bentuknya unik dan pasti mampu membuat jatuh cinta. Seperti Upper Cup, Keep Cup, Hario Uchi Mug bahkan yang paling kekinian Goat Mug Story bisa menjadi teman ngopi asik di mana saja dan mengurangi penggunaan paper cup. Belajar menikmati kopi sambil menggalakkan hidup lebih eco-friendly ‘kan asik juga.

Credit : goat-story.com

Credit : goat-story.com

Voucher Kopi

Yep! Jika kamu ingin teman kamu yang penikmat kopi pemula makin semangat ngopi-nya? Silakan hadiahi mereka dengan voucher ngopi di coffee shop favorit kamu. Kalau bisa coffee shop-nya adalah specialty coffee shop yang asik dan tidak pernah didatangi dia sebelumnya. Jika kedai kopi tersebut tak menyediakan voucher, bolehlah kamu ajak mereka ngopi dan traktir kopi enak. Kenalkan juga mereka dengan sesama penikmat kopi dan para barista yang mungkin bisa berbagi ilmu bersama.

Foto utama dari coworxspace.com

cari-kopi

 

8,934 total views, 57 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply