4 MENU KOPI YANG POPULAR DI 2018

Di 2018 menu-menu kopi bermunculan dan menjadi tren yang diadopsi banyak kedai kopi di dunia.

KESERUAN perkembangan industri kedai kopi menyebaban lahirnya aneka menu minuman kopi yang mendadak melebar dan menjadi tren di mana-mana. Dan dari banyaknya menu kopi tersebut ada beberapa menu kopi yang paling banyak dipakai di mana-mana. Berikut nama menunya!

Kopi Tonic

Secangkir kopi dingin dengan tonic atau espresso tonic menjadi menu yang paling banyak muncul ke permukaan akhir-akhir ini. Setidaknya menurut riset 1 dari 10 kedai kopi di dunia pasti memiliki menu kopi dengan tonic di kedai mereka. Jika dahulu tonic hanya ada di dalam minuman beralkohol namun tidak sekarang ini. Espresso tonic dan cold brew tonic yang menyegarkan menjadi sebuah tren baru untuk penikmat kopi dingin yang bosan dengan menu kopi yang itu-itu saja.

Sparkling Coffee

Yep! Kamu akan menukan sparkling coffee di belahan dunia manapun. Setelah Stumptown Coffee ikut serta mempopularkannya, sebagai ikon kopi dunia, banyak kedai kopi yang juga melakukan hal yang sama dengan menghadirkan sparkling coffee di kedainya. Dan penjualan sparkling water meningkat 20% di Amerika Serikat berkat kopi yang menggunakan sparkling water sebagai bahan baku menu kopinya.

Credit: bossleecoffee.com

Kopi Berempah

Setidaknya kopi berempah mulai meramaikan ranah industri kopi di seluruh dunia karena memiliki rasa yang nikmat tanpa mengorbankan kesehatan mereka yang mengonsumsinya. Meski bukan merupakan tren baru, tapi geliat kopi yang dicampur rempah-rempah ini mendapat tempat istimewa di hati penikmat kopi. Kopi dengan kayu manis, dengan jahe atau dengan kunyit yang popular dengan turmeric latte adalah sedikit dari jenis rempah yang digunakan.

Menurut saya peribadi kopi rempah ini jauh lebih sehat (dan nikmat!) dari kopi dengan pemanis yang berkalori tinggi. Sebuah tren kopi yang membahagiakan terutama untuk kita yang peduli akan kandungan gizi pada secangkir kopi kita.

Kopi Jamur

Ingat kopi dengan jamur yang diluncurkan di akhir tahun lalu? Ya, jamur yang digadang-gadang sebagai super-food kini makin diterima dengan hadirnya mushroom coffee yang ternyata tak hanya sehat tetapi juga menambah profile kopi menjadi lebih unik. Di Eropa dan Amerika Serikat mushroom coffee menjadi tren yang merebak di ragam kedai kopi. Tentu menjadi alternatif peminum kopi yang mencintai khasiat baik untuk tubuh mereka.

Disunting dari repsly.com dan berbagai sumber

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments
  1. kalau kopi jahe di tanah jawa sepertinya sudah di kenal puluhan tahun yang lalu… saya sendiri penggemar kopi jahe semenjak tahun 1990, pada saat saya menginjakan kaki saya di tanah jawa, saya kenal kopi jahe di kalangan tukang becak (surabaya dan malang), disitu saya mulai jatuh cinta kopi, karena kopi belum begitu populer di tanah Dayak (Kalimatan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.