4 RESOLUSI PARA PECINTA KOPI

Tahun baru rasanya tak lengkap tanpa resolusi. Dan untuk pecinta kopi ada beberapa resolusi yang rasanya bisa menambah pengetahuan tentang kopi di kemudian hari.

RESOLUSI dan tahun baru adalah saudara kembar yang tak terpisahkan. Menjelang tahun baru, banyak orang yang mengambil catatan menulis resolusi, harapan, goals, atau apapun itu namanya agar di tahun baru nanti hidup terasa lebih exciting dan penuh kebahagiaan. Otten Coffee telah bertanya kepada beberapa pecinta kopi dan melakukan research kecil-kecilan kepada mereka tentang apa sebenarnya yang menjadi resolusi mereka di 2016 ini. Jawabannya beragam, tapi tentu semuanya tak jauh-jauh dari dunia kopi. Berikut beberapa resolusi dari pecinta kopi yang mungkin bisa jadi menjadi salah satu resolusi kamu juga.

resolusi-2016

Memiliki Kedai Kopi Sendiri

Top list dari resolusi 2016 dari para coffee lovers adalah memiliki kedai kopi sendiri. Mereka mendamba tahun depan adalah tahun yang tepat untuk mewujudkan mimpi memiliki coffee shop dan bisa mewujudkan buka café impian. Kedai kopi adalah cita-cita, mimpi dan juga harapan besar yang menjadi pencapaian terbesar jika benar-benar bisa diwujudkan. Kira-kira inilah yang mereka sampaikan tentang mimpi mereka memiliki kedai kopi impian.

Belajar Jadi Barista

Beberapa pecinta kopi tak hanya sebatas penikmat rasa kopi saja, tetapi juga ingin menggali lebih dalam tentang kopi dan tentunya mampu meracik kopi untuk mereka sendiri. Menurut mereka, menjadi barista adalah lebih dari sekedar profesi untuk menghasilkan kopi. Pasti seru sekali bisa mempergunakan barista tools keren seperti tamper, milk jug, menciptakan latte art dan mengolah menu kopi dengan maksimal. Karena barista adalah jiwa dari sebuah kedai kopi yang membuat banyak orang bahagia dengan racikan dalam setiap cangkir kopi.

resolusi-2016

Melakukan Single Origin Trip

Keinginan untuk mengunjungi langsung kedai kopi dengan melakukan perjalanan langsung ke asal mula kopi lahir ternyata menjadi salah satu resolusi para pecinta kopi yang kami temui. Beragam wilayah di Indonesia yang terkenal dengan kesuburan tanahnya akan kopi menjadi destinasi wajib yang diidam-idamkan para pecinta kopi. Melihat langsung pengolahan kopi, melebur bersama masyarakat di daerah tersebut, berinterkasi dengan para petani, menyaksikan panen raya, melihat langsung pohon kopi, green bean dan langsung menikmati kopi nikmat dari sumbernya adalah resolusi 2016 yang sepertinya asik jika diwujudkan.

resolusi-2016

Memiliki Alat-Alat Kopi Impian

Setiap orang pasti punya keinginan memiliki sesuatu yang telah lama dia idam-idamkan. Begitu juga dengan pecinta kopi yang menginginan aat-alat kopi yang beragam yang sampai sekarang belum diwujudkan. Beberapa orang ingin memiliki espresso machine super canggih seperti Mahlkonig Grinder, Mazzer, Lamarzocco, Nuova Simonelli, ada yang mendamba memiliki  yang telah lama coffee roasters diinginkan dan ada pula yang menginginkan satu set alat manual brew seperti Chemex yang belum kesampaian. Well, resolusi memiliki alat kopi impian menjadi salah satu hal terbanyak yang menjadi keinginan para pecinta kopi di 2016.

Itulah empat resolusi yang paling banyak diinginkan oleh para pecinta kopi. Kalau resolusi kalian apa? Share with us.

 

 Foto dari chicagotribune, sprudge, worldtourismtips, 

 

cari-kopi

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.