5 CANISTER TERBAIK UNTUK MENYIMPAN KOPI

Coffee canister penting untuk yang peduli menjaga kualitas kesegaran biji kopi.

BUKAN rahasia lagi, salah satu upaya mendapatkan kesempurnaan ekstraksi kopi dengan menggunakan biji kopi yang segar dan berkualitas. Menjaga kesegaran biji kopi sebelum digunakan sudah pasti menyimpannya dalam bentuk biji, lalu wadah seperti apa yang tepat untuk menyimpannya. Memilih toples kopi ternyata tidak sembarangan, harus mempertimbangkan beberapa hal, agar biji kopi tetap terjaga kesegarannya. Maka dari itu, simak beberapa coffee canister ini sebagai referensi memilih penyimpanan biji kopi yang sesuai.

Mengapa tidak menyimpannya dalam bentuk bubuk kopi, sehingga memudahkan nantinya ketika menyeduhnya. Faktanya menyimpan kopi dalam bentuk bubuk akan mempercepat pelepasan senyawa pembentuk rasa melalui paparan udara, dibandingkan biji kopi proses pelepasan senyawa ini cenderung lebih lama. Bukan berarti ketika menyimpannya dalam bentuk biji kamu bisa meletakkannya sembarangan, kamu perlu juga memilih wadah yang tepat untuk menyimpannya. Menyimpan ke dalam kemasan biji kopi one way valve memang baik, tapi ada masa ketika merekatkan zip-lock tidak tepat dan juga perlu penyimpanan yang lebih besar untuk diletakkan di meja bar. Maka coffee canister tidak hanya untuk menyimpan biji kopi, sekaligus menjadi bagian interior di meja bar kamu.

Alasan menggunakan coffee canister menjadi penting, antara lain untuk meminimalisir bahkan menghalangi paparan yang mampu menurunkan kualitas kesegaran biji kopi. Udara menjadi salah satu hal jahat untuk menjaga kualitas kopi. Bahkan sinar UV pun mampu mengikis permukaan biji kopi layaknya kulit manusia, maka perlu jauhkan biji kopi dari jendela. Meletakkan wadah penyimpan kopi pun harus berjauhan dari sumber panas, seperti kompor ataupun oven. Tingkat kelembapan ruang pun merupakan faktor lainnya yang mengganggu kualitas dari biji kopi. Ingin tau lebih jelasnya, bandingkan biji kopi yang sama namun berbeda cara penyimpanannya kemudian analisa seperti apa profil rasa keduanya setelah 7 hari. Setelah memahami pentingnya penggunaan coffee canister, maka berikut ini bahan pertimbangan sebelum kamu memilih wadah penyimpanan biji kopi.

Ankomn – Coffee Canister sebagai rekomendasi pertama memiliki dua fitur unggulan, vacuum canister dan airtight canister, sesuaikan kebutuhan kamu.

Fitur Kedap Udara
Sekarang ini, era di mana memperlakukan biji kopi secara eksklusif tentunya syarat utama coffee canister memenuhi kebutuhan para pecinta kopi adalah fitur kedap udara. Sudah seharusnya memilih wadah biji kopi yang mampu menjaga kualitas kesegaran biji kopi tanpa membiarkan udara masuk sedikit pun. Beberapa coffee canister memiliki fitur kedap udara khusus, mampu mengeluarkan udara yang terperangkap di dalam dan mencegah udara masuk.

Beanplus – Food Storage Airtight Container tidak hanya biji kopi, desainnya simpel dan kokoh untuk menyimpan bahan makanan lainnya.

Desain Coffee Canister
Menjaga biji kopi tetap dalam keadaan kering, usahakan tidak lembap karena akan mengganggu kualitas kesegaran dari biji kopi. Bentuk dari coffee canister terkadang bisa menyebabkan kelembapan dan ini tergantung suhu ruang. Lebih baik memilih desain coffee canister yang simpel karena minim kemungkinan sebabkan kelembapan.

 

Kalita – Ceramic Canister salah satu alternatif lainnya memilih coffee canister untuk kamu gunakan, desainnya yang unik dengan penutup kayu serta dinding tidak transparan menjaga dari sinar UV.

Transparan atau Warna
Memilih dinding coffee canister yang transparan mungkin sangat menyenangkan, melihat biji kopi yang tersusun rapi yang tertata di atas meja. Tapi jika meja bar kamu sangat terbuka dan sinar matahari langsung mengenainya, maka coffee canister bukan pilihan yang tepat. Alternatifnya lebih baik memilih coffee canister dengan dinding warna, atau pun material yang menghambat masuknya sinar UV.

 

Kinto Cylin Canister rekomendasi selanjutnya, bentuk penutupnya yang unik, bisa menyimpan bahan makanan apa pun, dan rapi ketika diletakkan bersama canister lainnya.

Ukuran Penutup
Dan ternyata hal ini menjadi salah satu yang layak dipertimbangkan, sebab jika penutupnya sempit mengambil biji kopi dengan sendok takar akan menjadi sulit. Usahakan memilih coffee canister yang nyaman digunakan untuk persiapan seduhan kopi, setidaknya mudah untuk memasukan sendok takar ketika mengambil biji kopi.

Comandante Jar sangat menyenangkan melihatnya disusun meninggi, sangat sesuai untuk meja bar yang minimalis, tersedia 2 jenis transparan dan brown

Harga dan Ulasan
Opsional lain sebelum memilih coffee canister, harga menjadi pertimbangan juga untuk menyesuaikannya dengan anggaran belanja perlengkapan kopi kamu. Jika harga membuatmu berpikir panjang, maka cari ulasan terkait produk coffee canister untuk membuatmu yakin. Harga umumnya berbanding dengan kualitas, maka perlu melihat ulasan agar mengetahui pengalaman pengguna lain yang telah menggunakannya.

Bagaimana menurut kamu, seberapa penting coffee canister untuk digunakan, atau kamu sudah memiliki satu di antaranya, yuk berbagi pengalaman kamu menggunakan coffee canister selama ini. Mungkin ada coffee canister incaran yang sudah lama kamu idamkan?



No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.