5 CARA AMPUH MENGHILANGKAN NODA KOPI PADA GIGI

Seperti yang sudah diketahui bahwa meminum kopi bisa meninggalkan noda pada gigi. Noda pada gigi bagi sebagian orang bisa mengganggu rasa percaya diri.

NAMUN, buat penikmat kopi sejati seperti kamu tentu tidak ingin menghilangkan ritual favorit menenggak secangkir kopi untuk menghilangkan noda pada gigi. Agar kamu bisa menyeruput kopi favorit sekaligus bisa senyum memukau dengan gigi putih dan bersih kamu tak perlu khawatir karena Otten Coffee punya solusinya. Gigi memiliki lapisan terluar yang bernama enamel. Meski memiliki tekstur yang padat, enamel pada gigi memiliki celah sehingga dapat membuat sisa minuman atau makanan mengendap pada enamel.

Kopi menjadi salah satu minuman yang mudah sekali mengendap pada enamel gigi. Jadi, semakin sering kamu menyeruput kopi favorit maka akan semakin banyak partikel kecil yang akan mengendap pada gigi. Kalau tidak dibersihkan dengan cara yang tepat, gigimu akan tampak kusam bahkan berwarna kecokelatan. Berikut ini ada lima cara yang bisa kamu ikuti untuk meminimalisir perubahan warna gigi.

  1. Menyikat gigi secara teratur
Credit: Unsplash.com

Penyebab utama noda pada gigi adalah akumulasi sisa makanan dan minuman termasuk kopi yang mengendap pada gigi yang disebut plak. Nah, untuk mengurangi plak pada gigi, sebaiknya kamu selalu teratur menggosok gigi usai makan dan minum, minuman berwarna khususnya. Jika plak dan noda gigi sudah terlanjur parah sebaiknya kamu berkonsultasi pada dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang lebih optimal.

  1. Minum dengan Menggunakan Sedotan Ramah Lingkungan

Kopi yang diseruput langsung memang terasa lebih nikmat. Sayangnya menyeruput kopi langsung ini berpotensi membuat gigi menjadi lebih mudah bernoda. Cairan kopi yang memenuhi mulut berpotensi menyebar ke bagian seluruh gigi. Solusinya, saat menikmati secangkir kopi favoritmu sebaiknya menggunakan sedotan yang tentunya terbuat dari bahan ramah lingkungan. Penggunaan sedotan menjadi pilihan tepat saat kamu meminum es kopi. Pasalnya, menggunakan sedotan, cairan kopi akan minim terkena gigi karena langsung masuk ke tenggorokan.

  1. Minum Air Putih Setelah Minum Kopi
Credit: Unsplash

Minum air putih sesaat setelah meminum kopi merupakan cara paling mudah untuk membersihkan noda kopi pada gigi. Berkumur dengan air putih setelah meminum kopi akan membersihkan organ mulut secara menyeluruh. Selain itu, saat meminum kopi usahakan menyeruputnya dengan cepat agar noda tidak bersarang lama dan mengendap.

  1. Gunakan Soda Kue

Kalau menggunakan pasta gigi tidak cukup ampuh untuk membersihkan noda kopi pada gigi, kamu bisa mencoba pasta gigi dengan racikan natural yang ampuh mengusir noda. Bahan utamanya adalah soda kue dan hidrogen peroksida yang dicampur hingga menjadi seperti pasta kental. Setelah adonan tersebut menjadi pasta, sikat pasta tersebut keseluruh bagian gigi dengan perlahan dan diamkan sebelum kamu berkumur. Aplikasikan campuran ini pada gigi setidaknya dua kali seminggu. Cara ini ampuh karena bahan adiktif pada soda kue teruji ampuh melunturkan kotoran termasuk noda kopi pada gigi.

  1. Tambahkan Susu pada Kopi Favoritmu
Credit: unsplash.com

Kasein yang merupakan protein utama dalam susu dapat mencegah noda pada gigi. Kabar baik tentunya bagi kamu, kopi susu favoritmu tidak meninggalkan banyak noda pada gigi. Jenis susu yang memiliki kasein paling aktif adalah susu hewani seperti susu sapi atau susu kambing. Jadi buat kamu pencinta kopi susu tak perlu khawatir, minuman nikmat ini akan mengubah gigimu menjadi kusam. Namun, tetap perlu kamu ingat, kamu tetap harus rajin sikat gigi secara teratur ya!

Itu dia lima cara yang bisa membantu kamu mengatasi masalah noda kopi pada gigi. Selamat mencoba Teman Otten, semoga berhasil!

Foto utama diambil dari www.unsplash.com

 

Penulis: Arrafina Muslimah. – Pernah menjadi jurnalis lifestyle di salah satu majalah remaja. Pencinta fashion, penikmat musik dan pecandu make-up dan skincare.

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.