5 COFFEE DRIPPER EKONOMIS UNTUK SEDUH DI RUMAH

Pandemi yang sedang dihadapi semua orang di dunia, memaksa kita untuk lebih banyak di rumah. Oleh karena itu, ritual ngopi pun terjadi lebih sering di rumah.

BANYAK sekali penikmat kopi yang awalnya gemar ngopi di kedai kopi, kini mau tidak mau harus ngopi di rumah. Ada yang memilih untuk take away atau pesan kopi dari aplikasi, namum tak sedikit pula yang memilih untuk seduh kopi di rumah. Seduh kopi di rumah dinilai lebih ekonomis sehingga orang-orang mulai belajar seduh untuk menekan biaya ngopi di luar.

Home brewer lama kembali rajin seduh dan home brewer baru bermunculan satu-satu. Para penyeduh pemula mulai ingin merinvestasi satu coffee dripper atau penetes kopi on budget yang bisa mendukung ritual ngopi tanpa berobek kantong. Berdasarkan itu, maka kami ingin merekomendasikan beberapa coffee dripper ekonomis yang bisa jadi pilihan kamu.

Hario Dripper V60

Kalau coffee dripper yang satu ini sudah pasti dimiliki hampir semua penyeduh. Namun untuk pemula, kalian bisa memilikinya juga karena harganya dibandrol mulai dari Rp. 85.000 rupiah saja. Hario Dripper V60 ini terdiri dari banyak material mulai dari plastik, keramik, kaca hingga tembaga. Namun yang paling ekonomis tentulah material plastik. Ukuran juga beragam mulai dari untuk satu cangkir hingga tiga cangkir.

Munieq Tetra Drip

credit : room-and-silence.hatenablog.com

Coffee dripper yang satu ini sangat ringan dan bisa dilepas sehingga gampang disimpan jika berpergian. Namun mumpung di rumah saja, kamu bisa memilih coffee dripper ini karena harganya yang ekonomis, materialnya yang ringan dan mudah dibersihkan serta tampil dalam beragam warna. Munieq Tetra Drip dibandrol mulai dari Rp. 165.000 saja. Terdiri dari dua ukuran dan jika pandemi ini berakhir alat seduh satu ini paling asyik dibawa traveling.

Kalita Coffee Dripper

Penetes kopi yang ini sudah tidak asing di kalangan penikmat kopi. Kalita menciptakan banyak jenis coffee dripper mulai dari yang flat bottom seperti ini hingga yang gelombang atau lebih dikenal dengan Kalita Wave. Untuk kamu yang mencari coffee dripper ekonomis, Kalita Coffee Dripper yang satu ini bisa jadi pilihan karena hanya dibandrol seharga Rp. 60.000. Cukup murah untuk mendukung ritual seduh kopi di rumah.

Rivers Coffee Dripper Cave

Coffee dripper yang satu ini lumayan unik karena terbuat dari silicone gum yang elastis dan bisa dilipat. Tak hanya itu, coffee dripper ini bisa menjadi dua jenis dripper yang bisa dibolak-balik. Jadi beli satu dapat dua gitu! Tak hanya itu, Rivers Coffee Dripper Cave yang dibandrol seharga Rp. 170.000 ini mudah dibawa kemana-mana. Apalagi jika dipasangkan dengan tumbler Rivers Wallmug Sleek maka akan sangat mudah dan compact dibawa kemana-mana.

Kinto Brewer Clear

credit : kinto

Bicara alat seduh tak lengkap jika tak menyertakan Kinto. Kinto yang dikenal sebagai brand kopi dengan desain ekslusif pun ternyata memilih produk coffee dripper cantik dengan harga ekonomis. Seperti Kinto Brewer Clear yang satu ini hanya dibandrol seharga Rp. 120.000 saja tapi sudah mampu memenuhi kebutuhan seduh di rumahmu setiap hari.

Jadi di antara 5 coffee dripper ini kamu naksir yang mana? 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.