5 COFFEE DRIPPER STAINLESS YANG STYLISH

Di ranah seduh kopi manual, metode pour over menjadi primadona yang banyak sekali peminatnya. Sangkin banyaknya, penetes kopinya pun muncul beragam. Salah satunya terbuat dari material stainless steel. 

JIKA umumnya penetes kopi atau coffee dripper yang kita kenal di pasaran terbuat dari material plastik, kaca, porselain dan keramik, maka beberapa perusahaan pencipta alat kopi memunculkan coffee dripper yang terbuat dari stainless steel. Material ini dipilih karena dianggap kokoh dan tahan banting. Sehingga awet digunakan dalam jangka waktu yang penjang. Berbeda dengan porselain dan keramik yang mudah pecah. Dan sedikit tampak berkelas jika dibandingkan dengan material plastik.

Selain itu, stainless steel coffee dripper biasanya memiliki desain yang ciamik. Pun secara fungsi dinilai beberapa orang menghasilkan hasil seduh yang berbeda dan nikmat karena umumnya mereka memiliki rongga yang banyak. Yang menyebabkan proses seduh dan menetesnya kopi lebih cepat karena dibantu ‘udara’. Tertarik dengan coffee dripper bermaterial stainless steel, berikut beberapa di antaranya.

A-IDIO Diamond Coffee Dripper

Yang satu ini seperti namanya memang didesain serupa ‘permata’. Memiliki beberapa rongga dengan desain mewah namun tetap sederhana menjadikannya unik dan berbeda. Kamu cukup mempergunakan paper filter serupa Hario V60 dan Kinto. Ukurannya yang beragam dan materialnya yang kokoh dipastikan membuat siapa saja jatuh cinta

Alto Air

Saat kemunculannya di 2016 lalu, Alto Air memang sudah mencuri perhatian. Apalagi kalau bukan desain minimalis yang kala itu dianggap pelopor coffee dripper yang berbeda. Bagi yang sudah mencobanya Alto Air menghasilkan hasil seduhan yang lebih juicy karena proses ekstraksinya yang cepat. Bagaimana, kamu mau coba?

Barista & Co – Corral Pour Over Coffee Maker

Gaya hidup minimalis yang akhir-akhir dianut banyak orang mungkin menjadi inspirasi bagi coffee dripper stainless steel satu ini. Desain minimalisnya dengan garis-garis presisi membuatnya tampak cantik. Selain itu, alat seduh ini juga meminimalisir kontak air yang menyentuh bubuk kopi terlalu lama sehingga memberikan proses ekstraksi yang cepat. Cocok untuk kamu yang suka hasil kopi yang clean dan segar.

Munieq Tetra Drip Stainless Steel 

Coffee dripper yang satu ini sedikit berbeda dengan yang sudah disebutkan di atas. Karena Munieq Tetra Drip Stainless Steel diperuntukkan untuk mereka yang suka berpergian dengan mobilitas yang sering. Coffee dripper-nya bisa dibongkar pasang sehingga mudah dibawa kemana saja karena bisa disimpan di saku. Sangat simpel dan tidak ‘makan tempat’. Kamu adalah pejalan yang suka berbergian? Alat ini cocok untukmu.

Saint Anthony Phoenix Coffee Dripper

Coffee dripper ini merupakan alat seduh inovasi terbaru dari Saint Anthony Industries asal Amerika Serikat yang melakukan pendekatan minimalis untuk proses seduh berdasarkan prinsip dasar geometri, fisika dan kimia. Coffee dripper sepaket dengan filternya bersama-sama menciptakan geometri pada ‘brew column’. Yaitu sebuah elemen penting dalam proses seduh. Dengan ‘brew column’ ini penyeduhnya bisa mengubah karakteristik kopi secara apik. Untuk kamu yang suka bereksperimen, alat ini cocok untukmu.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.