Cafe & Travel Indonesia Padang

5 KEDAI KOPI FAVORIT DI KOTA PADANG

6


Kota Padang begitu tersohor dengan wisata kuliner yang membahagiakan lambung. Tahukah kamu jika kota ini juga menyimpan banyak kedai kopi yang mampu memuaskan dahaga kafeinmu?

BERUNTUNG sekali Otten Coffee diberi kesempatan menjelajah kota yang dipeluk pantai ini. Awalnya tak ada ekspektasi apa-apa mengenai geliat industri kedai kopi di sini. Tapi berdasarkan ‘pencarian dan investigasi’, saya dan tim akhirnya berhasil menemukan at least lima kedai kopi terbaik yang tersebar di seluruh penjuru kota. Padang ternyata sudah berkembang pesat dari segi coffee shop specialty-nya. Tak hanya menikmati kopi di 5 coffee shop terpilih favorit kami ini, saya juga berkesempatan mengenal para pelaku kopi dan berbagi cerita apa saja mengenai industri kopi di Sumatera Barat.

Dan untuk kamu yang berniat mengunjungi Kota Padang dan bingung mau menikmati kopi enak di mana, berikut 5 rekomendasi kedai kopi versi kami. Selamat membaca.

Rimbun Espresso Brew & Bar

Rimbun Coffee Brew & Bar

Rimbun Coffee Brew & Bar

Bicara kedai kopi di Padang, pastilah tak lengkap tanpa bertandang ke Rimbun Espresso Brew & Bar. Kedai kopi yang satu ini bisa dibilang pelopor industri kopi spesialti di kota ini. Saya sendiri sangat suka ngopi di sini karena banyak hal. Mulai dari cita rasa kopinya, interiornya hingga orang-orangnya. Di sini saya juga bisa menikmati cascara dari kopi Minang Solok yang terkenal itu. Jika ke Padang dan Bukittinggi, jangan lewatkan Rimbun Espresso Brew & Bar. Di sinilah segala seduh menjelma teduh.

Lalito Coffee Bar

Lalito Coffee Bar

Lalito Coffee Bar

Kalau coffee shop yang satu ini menawarkan konsep industrial begitu kentara. Coffee bar berada di tengah menjadikan kedai kopi ini semesta kecil yang menyenangkan. Saya sendiri menghabiskan sore berhujan di Lalito Coffee Bar sambil berkesempatan ngobrol dengan Arthur Oyong sang owner. Jika kamu ke Padang jangan lupakan mampir ke Lalito dan nikmati aneka kopi mulai dari menu espresso base hingga manual brew. Oh iya, jangan lupa cicipi aneka main course yang nikmatnya tak kira-kira.

Pavilon Coffee

Pavilon Coffee

Pavilon Coffee

Waktu bertandang ke Pavilon Coffee, kedai kopi ini masih belum lama berdiri di Kota Padang. Saya suka sekali dengan interior dan ambience kedai kopi ini. Jendela-jendela kaca yang besar, interior clean and simple menjadikan segalanya terasa nyaman. Cahaya matahari yang masuk dari segala penjuru membuat pengalaman ngopi di sini terasa lebih asik. Beruntung saat main ke sini suasana kedai tidak terlalu ramai jadi ngopi-nya bisa jauh lebih santai. Coba aneka espresso base dan single origin untuk manual brew-nya dan siap-siap merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Coffee Theory

Coffee Theory

Coffee Theory

Saya awalnya tidak tahu tentang keberadaan kedai kopi ini jika tidak diberi tahu oleh seorang teman. Awalnya agak kaget juga ternyata Padang adalah kota yang sudah siap dengan industri kopi yang kian hari kian marak. Coffee Theory begitu menyenangkan dengan desain kedai yang kekinian dan sungguh nyaman. Jika ke sini cobalah cold brew mereka yang segar itu. Mampu melunturkan panasnya Kota Padang yang tak kira-kira.

Mama Okky Coffee & Resto

Mama Okky Coffee & Resto

Mama Okky Coffee & Resto

Tempat kopi yang satu ini memanglah bukan tempat ngopi biasa. Mama Okky adalah restoran yang mengembangkan diri menjadi kedai kopi. Di sinilah saya baru merasakan sensasi ngopi dibarengi dengan menikmati pempek yang enaknya luar biasa. Saya akhirnya paham bahwa kopi ternyata tak hanya nikmat dinikmati dengan sesuatu yang manis, tapi juga sesuatu yang gurih dan sedap. Kalau ke Padang jangan lupakan ngopi di sini. Sedap benar!

Noted: Semua Kedai kopi di atas pernah diulas di Majalah Otten.

PAKET CAFE

8,292 total views, 1 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply