5 PRODUK KEREN DARI KINTO YANG BOLEH DIINTIP

Kinto mungkin belum segaek Hario, tapi brand satu ini benar-benar tidak boleh dipandang sebelah mata.

PRODUSEN alat-alat kopi (dan teh) yang berasal dari Jepang ini cukup menarik perhatian saya sejak mereka mengeluarkan seri-seri Slow Coffee Style kemarin lalu. Desain dan bentuk produk-produknya yang unik setidaknya membuat saya harus berhenti sebentar untuk mengamati setiap lekukan dan kurva pada produknya yang tak biasa. Setelah mengetahui bahwa perusahaan yang ternyata (!) sudah berdiri sejak tahun 1972 ini punya satu divisi khusus desainer, maka agaknya perasaan takjub tadi pun termaklumi. Pantes. Pantas produknya keren-keren, pantas bentuknya lucu-lucu… dan pantas-pantas seterusnya.

Dari sekian banyaknya produk Kinto yang serba keren itu, berikut kami pilihkan 7 diantaranya. Siapa tahu bisa membantu kalian sekalian cuci mata dan… syukur-syukur jadi pengin beli. Haha…

1. Kinto Topo Teapot

kinto topokinto topo

Set untuk membuat teh (dan bisa kopi juga) dengan bentuk yang mungkin akan segera mengingatkan kita kepada hewan-hewan lucu yang muncul dari dalam tanah. Desainnya asimetris, dindingnya tebal dan lekukannya elegan sehingga makin membuat seri produk ini semakin unik dan khas. Bagian spout-nya memang sengaja diciptakan pendek untuk menghindari jatuhan tetes cairan yang, sebenarnya, pasti membuat kita cukup repot juga. 😀

2. Kinto Mugtail

kinto_mugtail_4_med_lys_1024x1024

Nah, cangkir-cangkir lucu ini termasuk salah satu produk Kinto yang paling cute. Seri mugtail memang khusus diciptakan bagi mereka yang menyukai hewan-hewan imut. Haha.. Ada berbagai variasi hewan lucu yang di-craft di bagian dinding cangkir edisi ini, mulai dari fox, moose, sampai hedgedog. Uniknya bagian pegangannya juga mengikuti desain hewan yang ada di cangkir itu. Dan setiap bentuknya tidak sama. Karena lucu, tidak heran jika cangkir ini pun menjadi favorit banyak penggemar kopi (dan teh), entah untuk dipakai sendiri atau dijadikan kado.

3. Kinto Carafe

kinto-carafe

scs-06

Kinto carafe ini merupakan bagian dari seri Slow Coffee Style, yaitu seri alat-alat pembuat kopi yang didesain dengan menganut makna khusus: menikmati kopi dengan santai dan tak terburu-buru. Karenanya, bentuk server-nya pun diciptakan dengan kurva yang cukup halus dan elegan. Smooth, istilahnya. Bagian handle-nya konon dikerjakan satu per satu secara handmade oleh seniman khusus sehingga pekerjaan tangan yang manual ini, menurut desainernya, bisa ikut menghadirkan kehangatan pada setiap penggunanya.

4. Kinto Bottlit Canister

kinto bottlit

Tempat untuk menyimpan biji kopi, makanan kering atau bahkan bumbu rerempahan. Istilah Bottlit sendiri mengacu kepada slogan seri ini: “Bottle It and Cork It’. Botol kacanya terbuat dari bahan yang tahan oanas sementara penutupnya terbuat dari bahan gabus yang ringan.

5. Kinto Faro

kinto farofarofaro-07

Set untuk menyeduh kopi ini terdiri dari 2 bagian: cup, pot dan lid (tutup) yang terbuat dari porselen dan saringan dari stainless steel. Sekadar informasi saja, porselen terkenal sebagai penahan panas yang sangat baik. Desainnya yang compact dan praktis ini membuat Kinto Faro sangat ideal untuk dipakai di rumah, atau dibawa di kantor sekiranya kalian pengin nyeduh kopi sendiri sambil bekerja. Single origin Bali Kintamani adalah salah satu ‘jodoh’ yang pas untuk alat ini karena bisa memberikan hasil yang bold tapi clean. 

 

Demikianlah beberapa set Kinto yang keren. Kalian suka Kinto edisi yang mana? 😉

kinto

Foto-foto diambil dari situs resmi Kinto.

Yulin Masdakaty

Tukang nulis yang menyukai animasi, film-film pahlawan super, dan jalan-jalan—sambil minum kopi.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.