5 SAJIAN KOPI DENGAN BUAH, SIMAK CARA BUATNYA

Siapa sangka sajian kopi bisa dipadukan dengan buah, bahkan menjadi lebih menyegarkan.

SAAT cuaca sedang panas-panasnya, dan ketika bulan puasa, di waktu berbuka pasti ingin sajian minuman yang segar. Saya pun kepikiran bagaimana membuat sajian kopi yang segar, menyandingkannya dengan buah pasti akan lebih berkesan. Beberapa kedai kopi pun banyak juga yang menggunakan buah sebagai pelengkap sajian kopi mereka. Nah, mungkin buah ini bisa menjadi referensi kamu untuk mengeksplorasi sajian kopi di rumah.

LEMON
Karakter rasa lemon yang menyegarkan, tentunya buat penasaran seperti apa sajian kopi yang dicampur dengan buah ini. Mudah saja cara membuatnya, dengan menyiapkan sajian kopi dengan metode seduh apa pun. Kemudian tambahkan potongan lemon ke dalam sajian kopi, dan aduk agar karakter rasa lebih menyatu. Sangat segar disajikan dengan es batu, juga nikmat disajikan panas. Lemonade Coffee.

credit: worldmarket.com

KELAPA
Air kelapa saja sudah buat selera di tengah siang yang terik, lalu bagaimana buah ini bersanding dengan sajian kopi. Siapkan kelapa yang diparut dan digongseng tanpa minyak, kemudian seduh bersamaan bubuk kopi, lebih nikmat disajikan dengan metode cold brew. Sehingga ada jeda waktu yang lama, untuk kopi dan kelapa bercampur. Jika dirasa sudah cukup, saring ampas, masukkan sajian kopinya ke kulkas kurang lebih 8 jam. Sajikan dengan es batu dan sedikit sirup agar rasa lebih kaya. Coconut Cold Brew Coffee.

PISANG
Karakter buah pisang yang mengenyangkan dipadukan dengan sajian kopi, bagaimana jadinya, tapi sajian kopi dengan buah ini benar adanya. Perlu mempersiapkan karakter kopi yang strong, atau menggunakan espresso untuk mengimbangi karakter buah pisang. Selanjutnya, menggunakan blender untuk mencampurkan kopi dan pisang menjadi satu sajian yang nikmat. Kita bisa menambahkan susu, atau pun sedikit sirup, dan sajikan dengan potongan es batu jika ingin dingin. Banana Coffee Smothie.

RASPBERI
Ingin sajian kopi yang segar, dengan raspberi juga tidak kalah menarik. Persiapkan double espersso untuk sajian ini, potongan raspberi, dan juga susu segar. Hanya membutuhkan shaker untuk membuat sajian ini, masukan semua bahan. Tidak ada salahnya mencampur bahan lain seperti sirup secukupnya saja, kemudian kocok hingga berbusa dan sajikan. Bisa disajikan panas atau pun dingin dengan menambahkan es. Raspberry Latte Shaker.

NANAS
Tentunya penasaran bagaimana buah tropis ini disandingkan dengan sajian kopi. Tidak terlalu sulit, tidak perlu menggunakan peralatan khusus, cukup dengan shaker. Paling penting persiapkan cold brew untuk sajian ini, nanas dipotong kecil, dan es secukupnya. Selebihnya, sebagai bahan tambahan bisa memasukkan sedikit sirup atau pun soda. Masukkan kesemua bahan ke dalam shaker, dan kocok hingga berbusa, dirasa sudah merata, maka sajian kopi ini sudah siap. Pineapple Coffee Shaker

Kopi yang nikmat adalah sajian yang dibuat dengan kecintaan, maka temukan cara nikmat kamu, meracik sajian kopi favorit.

img: fivesenses.com.au

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.