5 TEMAN MUDIK UNTUK SI PECANDU ESPRESSO

Ramadan hampir selesai, berarti musim mudik segera tiba untuk melepas rindu bersama orang-orang tercinta.

DAN tentu saja para pecinta kopi seperti kita tak sabar untuk bertemu sanak-saudara. Memilin kembali kebersamaan setelah berbulan-bulan tak bertatap muka. Tantangan dari mudik selain mungkin saja sinyal, adalah ritual ngopi yang sedikit banyak akan terkendala. Apalagi mereka yang biasa menikmati espresso, minuman yang digadang-gadang memberi ‘hentakan energi’ untuk memulai hari.

Tapi jangan sedih, karena sekarang sudah banyak espresso maker yang dibuat mendukung rutinitas berpergian kita, termasuk mudik. Tak perlu melipir ke kedai kopi karena tak semua kampung halaman kita ada kedai kopi dengan mesin espresso. Saya sendiri pernah membawa Nanopresso saat mudik. Dan demi apapun ini sangat memudahkan bahkan saat diperjalanan.

Dan berikut ada beberapa espresso maker rekomendasi kami yang pas dibawa mudik tahun ini!

Staresso Mirage

Espresso maker yang satu ini adalah perkembangan dari Staresso Espresso Maker sebelumnya. Staresso Mirage didesain menyerupai UFO dengan dua kaki kokoh yang bisa dilipat dan mudah dibawa kemana-mana. Dan yang paling penting alat ini menghasilkan espresso dengan krema tebal dan aroma nikmat yang tak kalah dari espresso yang dihasilkan mesin.

Simpresso Espresso Maker

Seperti namanya, espresso maker yang satu ini mengusung kesederhanaan dan kemudahan. Beratnya yang hanya kurang lebih 346 gram saja ini layak kamu pilih untuk teman mudik karena ringan sekali. Selain bisa menghasilkan espresso, Simpresso Espresso Maker ini bisa digunakan untuk capsule Nespresso karena memiliki capsule holder di dalamnya. Canggih ‘kan?

Nanopresso Espresso Maker

Alat pembuat espresso yang satu ini berasal dari perusahaan yang sama seperti Minipresso. Alat ini disebut juga perkembangan sempurna dari Minipresso yang telah lebih dahulu malang melintang di perkopian. Dengan tekanan 18 bar dan kapasitas tangki air yang lebih besar membuat Nanopresso semakin tangguh menghasilkan espresso enak untuk mudikmu kelak!

Cafflano Kompresso Espresso Maker

Mendengar nama Cafflano pasti tak asing dengan alat-alat kopi portable yang memang sering jadi andalan saat traveling. Sukses dengan Cafflano Klassik, Cafflano pun melahirkan alat pembuat espresso paling compact dan ringan (hanya 200 gram saja!). Dengan bahan yang kokoh dan cara penggunaan yang mudah sekali, Cafflano Kompresso akan setia menemani mudikmu yang menyenangkan.

Leverpresso All in One Portable Lever Espresso Maker

Espresso maker portabel yang terinspirasi dari mesin espresso lever klasik ini memang salah satu alat pembuat espresso manual yang digadang-gadang mampu menghasilkan espresso kualitas kafe. Beberapa orang menyebut alat ini sebagai Rokpresso Mini karena cara  kerjanya yang hampir mirip. Untuk kamu yang mencandu espresso di manapun berada, Leverpresso sepertinya memang diciptakan untukmu.

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.