6 ALASAN HARUS PUNYA FLAIR DI RUMAH

Ingin punya kedai kopi di rumah, dan bisa seduh kopi sajian apa pun. Flair Espressomaker.

SEDUH kopi di rumah yang memungkinkan untuk menyeduh sajian kopi apa pun, berawal dari secangkir espresso. Maka untuk mewujudkan keinginan tiap pecinta kopi memiliki bar sendiri di rumah, peralatan kopi seperti apa yang harus dilengkapi. Malahan, kini banyak sekali perlengkapan kopi yang sesuai untuk penyeduh rumahan. Bahkan di masa sulit seperti sekarang, berdiam diri di rumah adalah langkah tepat, maka alat kopi ini sangat mampu menemani aktivitas harian para home barista.

Flair espressomaker sudah sangat dikenal oleh banyak pecinta kopi dunia, jika masih penasaran dengan alat kopi praktis ini. Berikut kami simpulkan, beberapa alasan dari pengalaman pengguna mengapa mereka memilih Flair espressomaker untuk seduh kopi di rumah.

Espresso Berkualitas Setiap Hari

Menikmati sajian espresso harian tanpa harus keluar rumah, tanpa harus antri di kedai kopi, tanpa harus menunggu pesanan siap jadi. Pecinta kopi ingin menikmati sajian kopi harian mereka, dengan penuh suka cita. Tentunya menikmati hasil seduhan sendiri di rumah akan begitu nikmat. Bukan secangkir kopi hitam berkarakter kuat, tapi secangkir espresso berkualitas. Flair didesain khusus untuk mendekati hasil sajian espresso serupa hasil sajian mesin espresso ala kedai kopi.

Secara ilmiah, seduhan espresso membutuhkan tekanan air yang tepat ketika air menekan dan melalui bubuk kopi padat. Tekanan yang kurang tepat hanya menghasilkan sajian kopi kental berkarakter kuat, berbeda dengan flair yang menghasilkan sajian espresso dengan tekanan konsisten 6-9 BAR. Tekanan yang tepat dan diperlukan untuk menghasilkan ekstraksi espresso.

Menghemat Pengeluaran Beli Kopi Di Luar Rumah

Tidak perlu membandingkan harga Flair dan harga mesin espresso yang digunakan di kedai kopi. Karena keduanya adalah peralatan eksklusif bagi para penikmat sajian espresso berkualitas. Rutinitas minum kopi harian di kedai kopi akan lebih hemat jika dialihkan minum kopi di rumah. Bayangkan saja, berapa banyak harga yang dikeluarkan setiap kali minum kopi di kedai kopi, jika membuatnya di rumah cukup membeli biji kopi untuk persediaan di rumah. Kualitas espresso pun tidak kalah dengan sajian espresso ala barista kedai kopi. Bahkan, hemat lainnya, Flair merupakan espresso maker tanpa listrik, maka secara otomatis menghemat pengeluaran biaya listrik dibandingkan jika menggunakan alat espresso elektrik.

Waktu Seduh Espresso Hanya 2 Menit

Untuk sebagian orang yang terlalu sibuk dengan rutinitas harian, selalu mengejar waktu mempersiapkan segala halnya. Memilih peralatan kopi dengan waktu seduh yang terlalu lama tidak akan sesuai. Percaya atau tidak, sajian espresso menggunakan flair hanya perlu waktu kurang lebih 2 menit proses seduh. Maka, setiap hari sajian espresso akan menemani pecinta kopi yang memiliki waktu sibuk. Bahkan untuk yang sudah mahir menggunakan Flair, waktu 2 menit bisa dipersingkat lagi.

Sederhana, Mudah Digunakan

Tiap peralatan kopi kami yakin memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri, dan Flair memiliki kelebihan dan keunikan yang memudahkan. Proses seduh espresso begitu mudah, bahkan untuk kali pertama menggunakannya seperti mahir sudah lama. Cara membersihkannya tidak terlalu ribet, melepaskan semua perangkat dan membilasnya dengan air sesuai petunjuk teknis. Maka banyak yang memilih Flair dengan alasan memudahkan penggunaan dan membersihkannya.

Eksperimen Sajian Kopi Lainnya Dengan Espresso

Banyak sajian kopi susu kekinian bermula dari espresso, maka bayangkan jika sajian espresso dengan mudah didapatkan di rumah. Setiap hari serasa menjadi barista yang menemukan cita rasa lain, dari eksperimen sajian kopi. Hari ini mencoba resep sajian kopi susu ala juara barista, keesokan harinya eksperimen sajian kopi susu favorit sendiri.

Hadirkan Coffeeshop di Rumah

Tanpa sadar waktu yang selalu dihabiskan berkunjung ke kedai kopi sudah berkurang, yang ada hanya rasa penasaran mencoba sajian kopi lain untuk diseduh di rumah. Dengan melengkapi perlengkapan lain, seperti milk steamer, milk jug atau pun peralatan barista lain. Dengan Flair, semua bisa menjadi barista di kedai kopi sendiri di rumah.

Apakah kamu punya pengalaman pertama menggunakan Flair, yuk berbagi di sini!

sumber: flairespresso.com
img thenextweb

3 Comments
  1. menarik ulasannya.
    saya sendiri masih mencari mesin espresso manual dan masih belum bisa memutuskan antara flair dan rock presso.
    dalam berbagai ulasan disebutkan kalau kualitas hasil kopinya flair lebih baik dari rock tapi pengopreasiannya lebih mudah rock.
    Gimana komen anda?

    Iman

    1. Hi..sy pengguna flair dr thn 2018, sy juga pernah dilema untuk beli flair atau rock. Menurut sy keputusan untuk membeli flair tidak salah, karena flair menurut sy tidak kalah praktis dengan rock pada saat penggunaan, ada seni saat pengoperasian flair, hasil dari flair mantap, dan paling penting menurut sy untuk membersihkan flair praktis dan kualitas bahannya flair menurut sy lbh bagus termasuk bisa untuk hiasan diruangan. Plastik di rock yg menurut sy kurang enak dilihat kalau sudah mulai kusam, sedangkan flair msh tetap menarik & kinclong (signature).

  2. hi.
    mau tanya gimana perbandingannya dengan Rok presso? Pernah lihat review, Flair unggul dalam hal kualitas espresso tapi kurang praktis digunakan dibandingkan Rok.
    Bagaimana menurut anda.?

    Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published.