6 GOOSENECK KETTLE TERBAIK, BEGINI CARA MEMILIHNYA

Memilih gooseneck kettle yang tepat untuk kebutuhan seduhan kopi harus pertimbangkan hal ini.

RAGAM gooseneck kettle yang diproduksi dengan berbagai fitur yang ada dan reka bentuk kettle berbeda-beda, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para penyeduh kopi manual. Kettle seperti apa yang bagus untuk menyeduh kopi, tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya seduh. Saya nyaman menggunakan kettle leher angsa ini, belum tentu sama nyamannya untuk kamu. Kenali kebutuhan dan gaya seduh kamu, kemudian tentukan gooseneck kettle seperti apa yang terbaik untuk kamu.

Hanya saja banyaknya pilihan jenis gooseneck kettle menjadi masalah untuk sebagian penikmat kopi di antara kita. Bingung untuk memilih gooseneck kettle yang tepat, semoga ulasan ini membantu kamu agar lebih mudah mengambil keputusan.

  • Kebutuhan Kedai Kopi atau Rumahan
    Memilih gooseneck kettle pahami keperluan untuk persiapan seduhan kopi Anda. Umumnya persiapan kopi di kedai kopi memerlukan kapasitas kettle yang banyak sedangkan persiapan seduhan kopi di rumah hanya untuk penyajian satu cangkir ataupun 3 cangkir. Pilihlah kapasitas gooseneck kettle kapasitas 1 liter lebih sedangkan untuk kebutuhan rumahan menggunakan kapasitas 1 liter ke bawah sudah memenuhi kebutuhan seduhan kopi.
Rekomendasi pertama ada Gooseneck Kettle Brewista dengan banyak seri sesuai kebutuhan kapasitas air seduhan.
  • Bisa Dibawa Berpergian
    Untuk para traveler mungkin pertimbangan ini perlu dipikirkan, apakah kettle bisa dibawa bepergian atau tidak. Beberapa gooseneck kettle rumahan bisa juga untuk dibawa bepergian, karena bentuknya yang kecil sehingga tidak memerlukan ruang yang besar jika dimasukkan ke dalam tas traveling kamu.
  • Kompor, Induksi atau Elektrik
    Gooseneck Kettle dengan sistem pemanas elektrik tentunya memudahkan persiapan air seduhan kamu, tapi jenis ini tidak bisa digunakan ke kompor atau pun induksi. Di kedai kopi dengan intensitas sajian kopi manual yang cepat, gooseneck kettle elektrik sangat disarankan. Untuk penggunaan rumahan ataupun kedai kopi kecil, gooseneck kettle hanya untuk alat bantu menuangkan air seduhan, sementara air dipanaskan diteko lain. Tapi tidak ada salahnya memahami fitur dari gooseneck kettle yang akan kamu beli, mendukung pemanasan air di kompor, induksi atau memilih yang elektrik.
Gooseneck Kettle Fellow Stagg EKG Elektrik desainnya yang menarik performa aliran airnya pun stabil, semakin cepat dengan sistem pemanas elektrik
  • Memahami Akurasi Pouring
    Pilih ujung gooseneck kettle dengan lubang kecil dan meruncing untuk tingkat aliran air seduhan yang mudah dikontrol. Para penyeduh kopi manual cenderung memiliki kebiasaan gaya seduh yang berbeda-beda, maka sesuaikan dengan gaya seduh kamu pilih gooseneck kettle yang tepat. Leher gooseneck kettle yang agak menukik jatuh aliran air lurus tepat ke bawah, dan leher gooseneck kettle agak landai jatuh air cenderung tidak lurus butuh kontrol lebih.
Gooseneck Kettle Kinto memiliki estetis tersendiri dan dilengkapi dengan ujung lubang yang meruncing, aliran air stabil dengan kontrol yang baik
  • Akurasi Temperatur
    Mempersiapkan air seduhan dengan temperatur yang akurat, tentunya membantu menghasilkan ekstraksi kopi yang diinginkan. Gooseneck kettle elektrik umumnya memiliki fitur pengaturan kontrol temperatur air. Untuk penggunaan gooseneck kettle kompor, atau kamu harus mempunyai termometer jepit khusus untuk kettle. Sesuaikan kebutuhan kamu sebelum memilih gooseneck kettle favorit.
Gooseneck Kettle A-IDIO 350ml dengan temperatur yang bisa dipasang pada bagian penutupnya, dan banyak juga kettle lainnya yang menerapkan fitur ini.
  • Tingkat Kenyamanan
    Untuk memilih gooseneck kettle yang sesuai gaya seduhan kamu, ada baiknya langsung memegang kettlenya agar lebih yakin. Ada tipe kettle dengan pegangan, ada juga yang tanpa pegangan, kamu langsung memegang sisi kettlenya. Namun, jika kamu tidak bisa memegangnya langsung, percayakan intuisi mana yang menurut kamu nyaman ketika digunakan. Lihat video review kettle di saluran youtube Otten Coffee untuk referensi kamu.
Gooseneck Kettle Hario hampir di semua serinya, menerapkan pegangan khas yang nyaman digunakan.
  • Reka Bentuk
    Banyaknya jenis gooseneck kettle dengan variasi bentuk, bertujuan untuk lebih menambah pengalaman menuang air seduhan kopi kamu. Pilihlah reka bentuk yang mewakili perspektif diri kamu, dan nyaman dipandang ketika dipajang saat tidak digunakan. Desain yang menarik dengan fitur yang fungsional, pastinya gooseneck kettle incaran banyak penyeduh kopi manual.
BONUS Rekomendasi: Pouring Pitcher dari Orphan Espresso bukanlah kettle, melainkan sebuah alat penuang air seduhan dengan aliran air yang sangat stabil dan bisa diatur besaran alirannya, mudah juga dibawa berpergian.
  • Budget
    Setelah semua pertimbangan sudah meyakinkan untuk kamu membeli gooseneck kettle, ada satu lagi yang perlu kamu pikirkan. Ketika dari daftar incaran kamu, opsi pilihan masih tersisa dan harus memilih satu. Bagaimana dengan harganya, pilihlah gooseneck kettle yang menurut kamu harganya sesuai dengan anggaran kamu.

Semoga ulasan ini membantu kamu yang sedang kesulitan menentukan pilihan gooseneck kettle mana yang terbaik untuk seduhan kopi kamu. Jadi bagaimana menurutmu, sudahkah memiliki gooseneck kettle sendiri di rumah, bagaimana pengalaman seduhan kopi ketika menggunakannya, yuk berbagi di sini.



No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.