7 ALASAN KENAPA PEMINUM KOPI BIASANYA LEBIH SUKSES

Kopi tak hanya sekadar minuman yang membuat kita terjaga seharian. Kopi adalah secangkir keajaiban yang menularkan begitu banyak kebaikan.

SUKSES memang perkara kerja keras. Tapi mereka yang bekerja keras dengan melibatkan kopi biasanya lebih memiliki kesempatan berhasil lebih tinggi ketimbang yang tidak. Hal ini dikarenakan kopi memberi begitu banyak manfaat yang dibutuhkan manusia untuk menjalani hari. Berikut adalah alasan kenapa orang yang mengonsumsi kopi rutin setiap hari memiliki kesempatan untuk berhasil lebih tinggi dari yang tidak!

Membuat Lebih Sehat

Sudah tentu lebih sehat karena kopi mencegah beberapa penyakit akut seperti alzeimer, diabetes, jantung, kanker dan penyakit kardiovaskular. Kopi dan kafein yang dikandungnya mampu melawan banyak penyakit. Bahkan peminum kopi memiliki kesempatan hidup lebih panjang ketimbang yang tidak.

unsplash.com

Meningkatkan Kinerja Fisik

Bukan rahasia jika kafein pada kopi sering dijadikan suplemen untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh. Itu kenapa disarankan untuk mengonsumsi kopi sebelum berolahraga karena kafein memiliki sifat melawan lemak dan meningkatkan energi. Inilah yang membuat kinerja fisikmu lebih aktif.

Membuat Lebih Bahagia

Kebahagiaan memungkinkan kita untuk lebih mudah menggapai keberhasilan. Kopi tentu saja sudah diketahui ampuh mengurangi risiko depresi dan juga membantu kita melawan kesuraman hidup. Itu kenapa disarankan untuk mengonsumsi kopi sehat setiap hari!

credit: unsplash.com

Memungkinkan Lebih Panjang Umur

Lebih panjang umur berarti lebih mungkin untuk mencapai keberhasilan. Dan bukan rahasia jika kafein mencegah banyak sekali penyakit akut yang memungkinkan kamu lebih sehat dan berumur panjang. Juga kafein mengandung antioksidan yang melindungi tubuhmu dari oksidasi!

Membuat Lebih Rajin

Penelitian membuktikan mereka yang mengonsumsi kopi rutin terbukti lebih rajin dari yang tidak. Bayangkan di pagi hari saat orang-orang tidur lebih lama, peminum kopi bangun sedikit lebih awal untuk memulai ritual ngopi. Setelah itu energi yang didapat dari kopi membantu berkegiatan dengan lebih semangat!

credit: unsplash.com

Memungkinkan Jadi Lebih Pintar

Tak hanya membantu kita terjaga agar giat belajar semalaman. Kopi memang terbukti mampu membuat peminumnya menjadi lebih pintar. Kandungan kafein pada kopi mampu memblokir adenosin di dalam otak manusia. Adenosin ini diketahui adalah sebagai penghambat di otak. Jadi dengan terblokirnya adenosin ini maka akan menaikkan energi kamu dalam belajar dan bekerja.

Membuat Hidup Lebih Berwarna

Untuk sebagian orang kopi adalah media pergaulan. Tempat mereka menemukan teman dan kemudian berakhir dengan menggapai peluang. Entah sudah berapa banyak kesempatan dan kesuksesan hadir yang dimulai dari secangkir kopi. Itu kenapa seringnya para penikmat kopi menjadi orang-orang yang lebih berhasil!

Artikel disunting dari lifehack.org

Foto utama dari  squarespace.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.