Aksesoris/Alat Kopi Brewing Method Tips

7 FRENCH PRESS YANG COCOK DENGAN KEPRIBADIANMU

kopi-french-press


French press memang satu, tapi desainnya yang tak sama. Lol.

MESKI pun bernama Perancis (French) tapi manual brewer satu ini justru dipatenkan pertama kali oleh seorang Italia bernama Attilio Calimani. Setelahnya istilah French-press pun dikenal dengan nama macam-macam, ada yang menyebutnya cafetière, cafetière à piston, Cafeteria, press pot, coffee press atau coffee plunger.

Cara pemakaian French press yang cukup mudah membuatnya banyak disukai. Tinggal tuangkan air, kopi lalu press. Selesai. Jadi nggak heran juga kalau brewer ini banyak penggemarnya. Dan barangkali karena itu jugalah para produsen alat kopi harus memutar otak agar French press buatan mereka terlihat berbeda. Sama seperti syphon, meski desain coffee press ini pun bolak-balik mengalami modifikasi dan perkembangan, tapi konsep dasarnya sebenarnya masih tetap sama.

Well, jika Anda adalah penggemar manual brewer French press dan barangkali sedang bingung ingin memilih Frenchpress mana yang sesuai dengan personality Anda, berikut kami coba daftarkan 7 French press pilihan berdesain tak biasa yang tinggal pilih sesuai kepribadian. Siapa tahu rekomendasi ini juga bisa dipakai untuk dikasih ke gebetan. Luls.

 

1. Bodum French press Eileen

bodum eileen

French press ini memiliki pattern yang keren dan desain edgy ala-ala mode di catwalk. Kalau mengingat bahwa Bodum French press Eileen memang sengaja didesain seperti ini sebagai bentuk penghormatan kepada desainer kenamaan Irlandia, Eileen French (1879-1976), maka tak heran kalau tampilannya stylish begini, ya. Material utamanya terdiri dari bahan kaca, plastik dan stainless steel.

Cocok untuk: penggemar kopi yang senang bergaya edgy dan anti mainstream.

 

2. Yami French press 

 

 

 

Yami french press (2)

Kalau sekilas lihat, desain Yami French press ini seperti kombinasi antara lampu lampion dan petromax yang vintage. Unik. Apalagi ditambah aksen spiral yang melingkari bodi kacanya. Materialnya terbuat dari bahan kaca berkualitas tinggi—secara spesifik, kacanya adalah bermerek SCHOTT-DURAN.

Cocok untuk: penggemar kopi yang menyukai hal-hal vintage dan cenderung nyeni.

 

3. Tiamo Coffee press 

tiamo-coffee-press

Simpel dan classy adalah kesan pertama yang diberikan French press buatan Tiamo ini. Dengan material yang sepenuhnya terbuat dari stainless steel membuat French press ini terlihat shiny dan menimbulkan kesan elegan dan mewah sekaligus. French press ini juga memiliki double layer yang baik untuk menahan panas.

Cocok untuk: penggemar kopi yang menyukai kesederhanaan yang elegan.

 

4. Kinto French press 

kinto-french-press

Bentuknya simpel dan nggak neko-neko. Bahkan sangat nyaman dan cukup compact jika ingin dibawa bepergian. Materialnya terbuat dari ABS resin, polypropylene, stainless steel dan silicone yang kesemuanya tentu saja adalah pilihan.

Cocok untuk: penggemar kopi menyukai kepraktisan, simplicity dan juga hobi bepergian.

 

5. Hario French press

hario-french-press

Ada sketsa yang cukup unik tentang kopi di bodi kacanya. Coretan-coretan tak beraturan ini pula yang membuat tampilan Hario French press semakin artsy. Dengan material yang terbuat dari kaca yang tahan panas dan lid dari plastik membuatnya pilihan ideal untuk menyeduh kopi.

Cocok untuk: penggemar kopi yang menyukai art, agak rebel (lol) namun tetap tak mau neko-neko.

 

6. Espro press 

espro-press

Oke, yang pertama bentuknya simpel tapi keren. Kedua, fitur-fitur yang dimilikinya serba wow untuk membuat kopi. Espro press ini memiliki double wall stainless steel yang bisa menjaga suhu panas di dalamnya. Plus micro filter, membuat kopi jadi bisa tersaring dengan baik dan memberikan hasil yang mengagumkan.

Cocok untuk: penggemar kopi yang menyukai gaya simply elegant sekaligus classy di saat bersamaan.

 

7. Bodum travel press 

bodum travel press

Nah buat yang suka traveling dan addicted sama kopi, French press ini adalah pilihan paling ideal. Bodinya keren, desainnya kekinian. Dengan kombinasi stainless steel plus aksen band yang terbuat dari silikon membuat Bodum travel press ini terlihat sangat menarik, apalagi kalau dibawa traveling. Bisa jadi gear ini akan menarik perhatian para traveler lain. :p

Cocok untuk: penggemar kopi yang hobi traveling, berjiwa petualang tapi tetap in style.

 

Nah, dari 7 daftar French press di atas, mana yang kira-kira paling sesuai dengan kepribadian Anda? :p

 

 

• Foto utama adalah courtesy dari Alex Blogg
• Foto produk diambil dari situs pencari, atau merupakan courtesy Otten Coffee sendiri.

french-press

13,676 total views, 3 views today

You Might Also Like

5 Comments

  • Reply
    dwi.jaya
    February 22, 2016 at 8:57 am

    Dikantor saya pake Kinto..

  • Reply
    De
    February 23, 2016 at 8:48 pm

    Kok Bialetti french press gak dibahas?

    • Reply
      Yulin Masdakaty
      February 24, 2016 at 12:16 pm

      Karena daftarnya hanya 7. Kalau 8, mungkin akan ikut dibahas. 😐

  • Reply
    Christopher
    March 4, 2016 at 10:33 pm

    french press kapal api buat yang kantongnya tipis hahahaha (seperti saya)

    • Reply
      Ibaz
      April 18, 2016 at 10:58 am

      Gw punya tuh kapal api press…hahaha

    Leave a Reply