7 HAL KECIL UNTUK BERBAGI KEBAHAGIAAN ALA PECINTA KOPI

Esensi hidup adalah menemukan kebahagiaan. Sedangkan esensi kopi adalah berbagi.

BANYAK hal yang bisa kita lakukan agar kita lebih bahagia, salah satunya adalah dengan berbuat baik dan berbagi. Untuk kamu yang masih bingung bagaiman caranya membahagiakan diri sendiri melalui orang lain, mungkin bisa mengintip 7 hal kecil untuk berbagi kebahagiaan ala pecinta kopi berikut ini.

Credit : nutritionhustle.com
Credit : nutritionhustle.com

Traktir Kopi Orang yang Tak Kamu Kenal

Berbuat baiklah kepada semua orang. Tak hanya yang kamu kenal, tapi yang tak kamu kenal. Contohnya adalah dengan memberi kejutan orang yang sedang antri memesan kopi. Kamu bisa membuat harinya berjalan lebih menyenangkan dengan tiba-tiba memutuskan untuk mentraktirnya. Jangan khawatir dianggap SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) atau creepy. Jelaskan saja padanya hari ini kamu sedang berbahagia dan ingin berbagi bahagia dengan mentraktir dia kopi. Let’s share happiness!

Kasih Kejutan Kepada Barista

Kamu punya barista favorit di kedai kopi yang kerap kamu datangi? Kenapa tidak sesekali memberi kejutan manis untuknya. Saat mampir bawakan makan siang atau mungkin single origin yang baru kamu beli di luar negeri. Atau bisa juga pinjamkan dia buku kopi yang sudah lama dia idam-idamkan. Percayalah dengan membuat teman baristamu bahagia hari itu mungkin saja menolong dia agar lebih semangat menjalani hari sibuk di coffee bar.

Credit : freshcup.com
Credit : freshcup.com

Ajak Sahabat Coffee-Date Bareng

Biasanya ngopi hanya dengan diri sendiri atau jutru kekasih? Cobalah sesekali jalan berdua dengan sahabat. Beri mereka kejutan dengan berjanji mentrakir mereka kopi di kedai kopi mana saja yang mereka mau. Manjakan sahabatmu satu hari ini saja. Sahabatmu selalu ada di masa-masa terjatuhmu dan kali ini tak ada salahnya memberikan ganjaran terbaik untuk mereka. Biarkan mereka menikmati kopi bersamamu tanpa perlu repot mengeluarkan biaya.

Mari Ringankan Pekerjaan Orang Lain

Punya office boy di kantor yang selalu rela membersihkan cangkir dan alat seduhmu yang sering tergeletak kotor di pantry? Kenapa tidak hari ini kamu mulai membersihkannya sendiri. Ringankan sedikit pekerjaan mereka atau kalau perlu beri mereka kejutan berupa snack kesuakaan atau mungkin makan siang. Lagian kan tak mengapa membersihkan alat seduh sendiri yang memang kita sendiri yang menggunakannya.

Surprise Gift Voucher!
Teman kantor sedang mengalami hari yang buruk? Sila berikan voucher ngopi beserta secarik surat berisi pesan-pesan semangat di mejanya secara diam-diam. Biarkan dia menebak siapa yang telah memberikannya hadiah. Jadilah sinterklas sehari demi membahagiakan orang yang kurang bahagia hari ini.

Credit : nutritionadvance.com
Credit : nutritionadvance.com

Seduh Untuk Adik-Kakak

Selama ini selalu menyeduh untuk diri sendiri di rumah? Mari sekarang menyeduh untuk saudara kita saat akhir pekan tiba dan semua orang berkumpul di ruang tengah. Tanya kopi seperti apa yang mereka mau, bersusu, hitam saja, manis atau dingin? Keluarkan ilmu kopi terbaikmu dan biarkan hari itu mereka bertanya-tanya kenapa kamu mendadak baik luar biasa. Dan ya, biarkan bahagia mereka lahir setelahnya.

Hadiahi Diri Alat Kopi yang Sudah Lama Diidamkan

Apalah arti berbagi kebahagiaan dengan orang lain tapi melupakan kebahagiaan untuk diri sendiri. Untuk melengkapi bahagia itu tak ada salahnya menghadiahi diri sendiri apa saja yang sudah diidam-idamkan sejak lama. Jangan pelit, jangan terlampau khawatir soal materi. Berikan yang terbaik dulu untuk diri sendiri.

Foto utama dari floridiansocial.com

manual brew

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments
  1. Mohon Ijin Gan, untuk jadi contributor tulisan dan untuk esensi ngopi adalah berbagi boleh saya kutip, tetap saya masukan refrensinya gan, mohon ijin ya,

    Salam Hangat,
    Moreno

Leave a Reply

Your email address will not be published.