7 AKUN KOPI DI INSTAGRAM YANG LAYAK DIIKUTI

SAMA seperti kopi yang kaya secara karakter, menghasilkan foto tentang kopi pun tak mesti melulu tentang latte art atau diri sendiri yang pura-pura di-candid sedang meramu kopi. Ada banyak cara untuk merangkum keindahan kopi dari sisi berbeda. Tujuh akun ini adalah beberapa pilihan yang bisa dijadikan inspirasi. Selain lumayan untuk cuci mata, akun-akun ini juga ‘cantik’ secara estetika. Well, keep your eyes on. 😉

1. @analog_kopi

Foto oleh Keoki Sasaki
Foto oleh Keoki Sasaki

Mood akun ini benar-benar sangat kopi. Dengan tone cenderung gelap namun lembut membuat alat-alat kopi—atau apapun yang berhubungan dengan kopi—yang dijepret Keoki Sasaki (sang pemiliknya) terasa teduh di mata. Seperti kopi yang menghangatkan, foto-foto Keoki barangkali juga akan bisa menghangatkan suasana hati yang gundah gulana. Lol.

 

2. @baristart

Foto oleh Michael Breach
Foto oleh Michael Breach

Bosan melihat gambar bunga-bunga atau hewan-hewan lucu di atas latte art? Main-main saja ke akun milik Michael Breach ini. Barista asal Brooklyn ini memerlakukan foam seolah kanvas pribadinya, lalu bermain-main dengan kreasi seni yang mungkin akan membuat Anda tersenyum. Mulai dari selebritas sampai karakter-karakter ikonik di film, semuanya ia ‘lukiskan’ dengan benar-benar wow. Plus, caption-nya juga lucu-lucu.

 

3. @yoyoha

kolase3
Foto oleh Josh Hara

Komik strip yang digambar di atas kertas sih udah biasa. Tapi Josh Hara, seniman yang berdomisili di Ohio ini melukis komiknya dengan tak biasa: di atas coffee cup. Konten komiknya masih tak jauh-jauhlah dari dunia kopi, sebagian besar diselipi cerita yang mirip curhatan pribadi tapi dikemas dengan konsep lucu dan menghibur.

 

4. @tan2_saka 

Foto oleh Barista Tantan
Foto oleh Barista Tantan

Classy adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan feed Instagram Barista Indonesia ini. Bukan hanya memajang foto-foto hasil coffee 3D art atau latte art—yang semuanya nyaris dibikin penuh warna—buatannya saja, tapi ia menyusun segala printilan-printilan itu dalam komposisi dan tone yang indah dipandang mata. Oh, c’mon, tidak semua orang ahli menyusun-nyusun benda seperti itu tho.

 

5. @kaffelab

kolase6
Foto oleh Øystein T. Berntsen

Oke, atmosfir kopi pun tak melulu harus ‘gelap’. Di tangan Øystein T. Berntsen yang merupakan juara Norwegian Aeropress Champhionship ini, foto-foto tentang kopi yang dijepretnya terlihat bersih, terang sekaligus adem. P.S. kadang-kadang ia juga memosting tempat-tempat menarik dimana ia membawa kopinya bertualang.

 

6. @coffeecakescafe

Foto oleh Riasim
Foto oleh Riasim

Sketches meet doodles meet coffee, and sometimes beans. Begitulah isi feed Instagram Riasim, seniman perempuan yang tinggal di San Francisco ini. Ia memadukan semua kombinasi menarik dan unik antara coretan pensil plus gambar plus biji kopi lalu menghasilkan jepretan-jepretan yang wow.

 

7. @lastguest_hh

Foto oleh Tho Keller
Foto oleh Tho Keller

Tho Keller adalah desainer grafis yang juga penggemar kopi. Jadi kebanyakan isi Instagram-nya juga berisi hasil-hasil desain majalah yang dikerjakannya, bersama secangkir kopi favoritnya. Hasilnya? Klop dan manis.

 

Jadi, kalau suka kopi dan sudah mengikuti tujuh akun di atas tadi, tidak ada lagi ceritanya isi timeline yang membosankan. Dan, yang paling penting, jangan lupa follow akun @ottencoffee juga dong. Fufufu… :p

instagram

2,050 total views, 6 views today

Yulin Masdakaty

Tukang nulis yang menyukai animasi, film-film pahlawan super, dan jalan-jalan—sambil minum kopi.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.