8 ALASAN KENAPA PEMINUM KOPI LEBIH BAHAGIA

Saya mencintai kopi. Tentu bukan hanya karena rasanya yang nikmat dan aromanya yang memberi kebahagiaan. Tapi karena efeknya yang membuat hari-hari saya lebih menakjubkan dari biasanya. Jika banyak orang khawatir meminum kopi karena mitos-mitos mengerikan yang terlanjur beredar di pasaran, maka dengan membaca artikel ini semoga artikel ini memutar balik prasangka yang dilekatkan pada kopi. Kopi terbukti membuat hidup beberapa orang lebih bahagia. Tak percaya? Silakan baca artikel di bawah ini. Selamat membaca!

Kopi Membuat Kamu Aktif Secara Fisik

 

Saat kafein masuk ke tubuh kamu dan mengaliri darahmu, secara otomatis dia bertindak seperti ‘bahan bakar’. Hal ini juga meningkatkan adrenalin di dalam tubuh secara signifikan dan tentunya juga meningkatkan kinerja fisik kamu. Disarankan meminum kopi sebelum melakukan kegiatan aktif seperti olahraga atau pekerjaan yang memerlukan kekuatan fisik maksimal.

Peminum Kopi (Biasanya Lebih Perprestasi)

Kenapa? Seperti dikutip dalam sebuah artikel di majalah Guardian diketahui bahwa peminum kopi identik dengan mereka yang memiliki prestasi tinggi. Peminum kopi tahu tujuan hidup mereka dimulai dari bangun tidur. Jika orang lain memulai hari dengan malas-malasan, peminum kopi bergegas dengan merencanakan harinya dimulai dengan menyeduh kopi. Mereka terstruktur dan terorganisir dengan baik. Yang tentunya menunjang prestasi mereka.

Peminum Kopi Seringnya Lebih Cerdas

The caffeine in coffee blocks the adenosine in the brain, which is an inhibitory transmitter. Hal tersebut menyebabkan peminum kopi memiliki tingkat energi lebih tinggi. Otak para peminum kopi berfungsi pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang bukan peminum kopi. Kopi meningkatkan time reaction, daya ingat dan fungsi kognitif.

Peminum Kopi Memiliki Penghasilan Lebih Tinggi

Pada sebuah penelitian yang dilakukan pada para pekerja di Inggris, ditemukan bahwa peminum kopi memiliki penghasilan lebih besar 2000 poundsterling dari para pekerja peminum teh. Peminum teh cenderung bekerja lebih lambat dari para peminum kopi.

Peminum Kopi Memiliki Otak Lebih Sehat

Penelitian membuktikan bahwa peminum kopi memiliki resiko terkena Alzheimer dan Parkinson lebih sedikit dari mereka yang tidak meminum kopi. Meskipun tidak ada obat untuk dua penyakit ini, tapi ternyata dengan meminum kopi resiko terkena penyakit ini bisa dikurangi.

Peminum Kopi Biasanya Lebih Panjang Umur

Menurut studi dan berdasarkan manfaat kesehatan yang melekat pada minum kopi, orang-orang yang minum kopi memiliki jangka hidup yang lebih lama, karena mereka kurang rentan terhadap kematian dini. Kematian dini yang sering terjangkit pada manusia seringnya disebabkan oleh penyakit jantung, kolestrol dan tekanan darah.

shutterstock_216669163

Peminum Kopi Memiliki Resiko Lebih Rendah Terhadap Depresi

Menurut studi di Universitas Harvard, minum beberapa cangkir kopi perhari bisa mengurangi resiko bunuh diri pada pria dan wanita sekitar 50%. Meminum kopi meningkatkan semangat dan memberikan kebahagiaan karena menghasilkan endorphin. Itu kenapa mampu mengurangi depresi sekitar 10%. Meskipun depresi sepertinya tidak ada hubungannya dengan kafein, tapi menurut peneliti ternyata suasana hati yang didapat setelah meminum kopi memberi efek bahagia bagi peminumnya.

Peminum Kopi Tidak Rentan Terhadap Obesitas

Kenapa? Karena di dalam kebanyakan suplemen pembakar lemak terdapat kafein. Menurut penelitian, kafein adalah zat pembakar lemak yang meningkatkan metabolisme tubuh kamu sekitar 3-11% dan juga meningkatkan pembakaran lemak sekitar 10-29%.

 

 

 

beli-kopi

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.