8 HAL YANG HARUS DILAKUKAN PEMINUM KOPI PEMULA SEBELUM 2016 USAI

 

2016 penuh kebahagiaan. Semoga 2017 juga penuh keseruan.

Ada banyak hal yang terjadi di 2016 dan banyak pula yang dilewatkan. Sebelum tahun ini benar-benar selesai mari lakukan beberapa hal yang asik berikut ini. Selamat membaca dan bersenang-senang, kalian.

seduh-kopi

Seduh Kopi Sendiri

Kamu baru belajar minum kopi dan selama ini hanya minum di kedai kopi atau diseduhi teman? Sebelum 2016 ini selesai cobalah seduh sendiri di rumah. Tidak punya alat kopi? Pinjam sama teman. Pinjam seperangkat manual brew V60-nya dan bawa ke rumah. Atau main ke kedai kopi dan ‘ganggu’ baristanya. Cobalah merasakan sensasi seduh kopi sendiri, minum sendiri lalu belajar lagi biar semakin asik ngopi-ngopi-nya. Yuk dicoba!

Jangan Lewatkan Sensasi Cold Brew & Cold Drip

Sepanjang 2016 kamu tidak pernah sekalipun mencoba meminum cold brew dan cold drip? Hai kawan sungguhlah kamu termasuk jenis manusia yang merugi. Tambah terus khasanah minum kopimu dengan meminum dua jenis minuman ini karena kopi tak melulu soal kopi yang panas tetapi juga yang dingin. Cold brew dan cold drip adalah dua sensasi ngopi yang mudah-mudahan bisa membuat kamu jatuh hati.

cold-brew

You Must Try: Nitro Coffee!

Bagi yang sudah pernah coba cold drip dan cold brew dan jatuh cinta setengah mati. Maka bersiaplah semakin jatuh lebih dalam dengan kenikmatan nitro coffee. Apa itu nitro coffee? Well, ada yang bilang seperti minum bir tapi rasa kopi. Ada juga yang bilang seperti minuman bersoda tapi berkafein. Apapun itu, minuman menyegarkan yang satu ini adalah hal yang harus kamu cicipi sebelum 2016 penuh keseruan ini habis beberapa hari lagi.

Main ke Kebun Kopi

Ayolah masa setiap hari minum kopi tapi tak sekalipun pernah main ke kebun kopi? Ayo mengunjungi kebun kopi dan melihat bagaimana minuman favoritmu ini diproses. Mengunjungi asal mula kopi dan bertemu petani akan memberi sensasi sendiri yang takkan membuatmu lupa.

Credit : pixlr.com
Credit : pixlr.com

Kencan di Kedai Kopi Tapi Hanya Pesan Kopi

Sepertinya tak ada manusia era milenia yang tak pernah kencan di kedai kopi ya. Tapi tidak semua orang berkencan di kedai kopi tapi hanya minum kopi. Jika kamu tidak pernah melakukannya sebelumnya, coba deh lakukan kali ini. Ajak kekasihmu ke kedai kopi favorit, bawa buku favorit kalian lalu pesan menu kopi saja. Biarkan obrolan mengalir seiring cangkir kopi yang semakin tandas isinya. Kopi, buku, percakapan dan kekasih adalah kombinasi paling asik yang tak pernah kamu lakukan sebelumnya.

Membaca (at least) Satu Buku Tentang Kopi

Mencintai kopi tanpa mengetahui seluk beluk kopi adalah kesia-siaan. Untuk itu silakan membaca at least satu buah buku yang bertema kopi. Dari situ kamu akan paham bahwa kopi tak sesederhana rasa nikmat pada cangkir saja.

buku-kopi

Memanfaatkan Ampas Kopi

Setahun penuh menyia-nyiakan ampas kopi sehabis seduh? Kenapa tidak mencoba memanfaatkannya di sisa hari di 2016 ini. Banyak hal yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memanfaatkan ampas kopi untuk tanaman, pengharum kulkas dan ruangan, masker wajah dan rambut, scrub untuk tubuh hingga DIY dekorasi dan pajangan.

Coba Japanese Coffee Drip

Apa itu Japanese coffee drip? Kopi bag dalam kemasan yang berisi macam-macam single origin yang praktis dibawa kemana-mana dan penggunaannya tinggal diseduh saja. Ada beragam toko dan coffee store yang menjual Japanese coffee drip ini, salah satunya Otten Coffee. Jadi jika kamu belum pernah ngopi dengan jenis kopi yang satu ini, sila langsung dicoba biar 2016-mu berakhir dengan sempurna.

Foto utama dari cloudfront.net

 

 

manual brew

 

 

 

 

429 total views, 6 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.