8 OZ COFFEE STUDIO MALANG

Di khasanah perkopian di Malang, 8 Oz Coffee Studio bukanlah pemain baru. Meski begitu segala yang hadir di sana tetap saja memberi seru. 

SINGKATNYA waktu saya menjelajah Malang di perjalanan kali ini memang membuat pusing kepala. Saya harus benar-benar memilih kedai kopi mana yang akan didatangi meski daftar nama kedai panjangnya bukan kepalang. Dan setelah menuntaskan ibadah ‘makan bakso’, ya sebuah ibadah wajib saat ke Malang maka saya melipir ke sebuah kedai kopi yang sudah dari 2013 turut serta Mengopikan Malang: 8 Oz Coffee Studio!

Sore hari mungkin menjadi waktu terbaik kedai kopi ini. Saya tidak menyangka bahwa 8 Oz Coffee Studio begitu lengang dan damai. Interior serba putih dengan sentuhan kayu dan tanaman menambah luas dan asri tempat ini. Ada setidaknya tiga ruangan terpisah. Yang pertama ruang utama di depan coffee bar, ruang di kanan pintu yang berpartisi dan smoking area di belakang yang sungguh asri.

Saya memilih duduk di ruangan kanan karena lebih menjaga privasi. Meski yah saya tetap menjelajah ke sana kemari menikmati tiap sudut kedai. Di coffee bar mesin espresso Synesso dan sekawanan grinder yang sudah tak perlu lagi disebut namanya. Iseng bertanya dengan sang barista single origin apa yang ada di sana dan mereka menyebut Kolombia. Dan saya memesan kopi yang diseduh dengan Kalita Wave.

Sambil menunggu pesanan tiba tentu saya dan teman mempelajari menu. Karena sisa-sisa pedas bakso masih ada, akhirnya kami memutusan memesan cake sebagai teman ngopi. Cake yang saya lupa nama menunya tapi terbuat dari taro alias ubi ini rasanya sedap juga. Taro yang bertemu dengan krim dan lapisan lain yang tak terlalu manis mantap dalam sekali lahap. Teksturnya juga lembut benar-benar menagih. Makan berdua terasa kurang.

Cake hampir habis maka filter coffee pun tiba. Kolombia yang segar dengan hints cokelat ini tampaknya benar-benar harus kamu coba kalau mampir ke sini. Saya tidak salah pilih ternyata. Ngopi secangkir tak pernah cukup, alhasil saya memesan latte yang saya saksikan langsung pembuatannya di coffee bar. Untung baristanya tidak grogi dan latte ini sempurna indah wujud dan rasanya. Ya meskipun teman saya yang lebih banyak minum, tapi tak apalah. Sedikit pun sudah cukup nikmat bikin bahagia.

Oh iya, di sini itu sepertinya sangat friendly untuk kamu yang merokok. Smoking area-nya adem dan asri sekali. Cahaya matahari masuk sempurna tapi sama sekali tidak gerah. Malah lebih banyak yang nongkrong di smoking area ketimbang di dalam ruangan. Padahal tidak semua orang merokok juga.

8 Oz Coffee Studio menurut saya adalah jenis tempat ngopi semua orang. Ada keluarga yang menikmati kebersamaan di meja besar, ada mahasiswa yang ngopi sambil laptop-an, ada yang sibuk bekerja sendirian, ada yang berduaan merayakan kebersamaan. See? Tidak semua kedai kopi bisa mengambil pasar begini. Seru juga ya!

Selain itu, 8 Oz Coffee Studio ini juga memiliki pilihan menu yang banyak dan lengkap. Mulai dari main course, dessert, coffee sampai non-coffee. Intinya semua yang kamu inginkan hampir semua tersedia di sini. Ah sayang sekali saya sudah kenyang kalau tidak saya mau juga memesan main course mereka yang tampak sungguh menggoda. Ya, aromanya tercium dari meja sebelah!

8 Oz Coffee Studio

Jalan Citandui No.74, Purwantoro,

Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122

Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.