AEROPRESS YANG TERBUAT DARI LEGO?

Apa jadinya jika Aeropress yang selama ini dipakai untuk menyeduh kopi terbuat dari Lego?

Kepingan Lego yang membangun Aeropress Trophy
Kepingan Lego yang membangun Aeropress Trophy

KREATIVITAS manusia memang tak pernah berhenti. Dan kreativitas itu juga terdapat dalam industri kopi. Saya sendiri seketika langsung kaget bercampur penasaran saat mendapat kabar ada sebuah Aeropress yang terbuat dari Lego. Yep, Lego permainan terbuat dari kepingan balok yang biasa dimainkan anak-anak dan orang dewasa. Di kepala saya seketika berputar pertanyaan apakah Lego Aeropress ini bisa dipakai untuk menyeduh kopi?

Aeropress Lego Trophy
Tropi Aeropress yang terbuat dari Lego

Ternyata Aeropress Lego ini bukanlah alat seduh manual seperti layaknya Aeropress biasa. Tetapi sebuah piala yang diciptakan khusus untuk kejuaraan British Columbia AeroPress Championship. Piala Aeropress Lego ini terbuat dari Lego disemua bagiannya. Adalah George Giannakos general manager dari Revolver Coffee di Vancouver British Columbia yang bekerja sama dengan Annabelle Choi dari Elysian Coffee yang menggagas terciptanya Aeropress Lego yang akan diberikan kepada pemenang dalam Bristish Columbia Aeropress Championship.

Aeropress Lego dan Aeropress asli benar-benar mirip
Aeropress Lego dan Aeropress asli benar-benar mirip

Pembuatan Aeropress Lego ini memakan waktu dua belas jam dan menggunakan kurang lebih 1000 keping lego. Lego yang digunakan juga termasuk koleksi pribadi dari sang penggagas George Giannakos. Mereka sendiri memiliki alasan khusus kenapa menciptakan tropi Aeropress dari Lego. Mereka ingin sesuatu yang berseni tinggi sekaligus berbeda. Dan karena ini kompetisi Aeropress maka mereka menilai tropi tersebut haruslah berbentuk Aeropress tapi berbeda.

Poster
Poster British Columbia Aeropress Championship 2015

Aeropress Lego selain menjadi tropi yang diperebutkan para peserta, ternyata juga dipakai sebagai poster dari event British Columbia Aeropress Championship ini. Siapa pun pemenangnya pasti sangat bangga sekali karena mampu memiliki sebuah piala yang dibuat dengan kreativitas dan hanya satu-satunya di dunia.

Kira-kira nanti bakalan diciptakan alat-alat unik seperti apa lagi ya?

 

Artikel dan foto disunting dari sprudge.com

aeropress

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.