AIR KELAPA DAN KOPI: DUA KOMBINASI ENAK PENUH MANFAAT

Siapa yang sepakat bahwa air kelapa sangat menyegarkan untuk melepas dahaga sekaligus mengandung banyak manfaat? 

TAPI tahukah kamu bahwa sesungguhnya air kepala sangat baik jika dicampur kemudian dinikmati dengan kopi. Kopi memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh salah satunya sebagai antiinflamasi, mencegah penyakit alzheimer dan parkinson, menjaga fungsi hati dan banyak lagi.

Dan air kelapa ternyata juga memiliki manfaat yang tak kalah banyak. Air kepala bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah karena mengandung kalium dan magnesium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi alias hipertensi. Tak hanya itu, air kelapa juga melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi otak dan mencegah dehidrasi.

Bisa dibayangkan bagaimana ajaibnya ketika kopi dan air kelapa berpadu menjadi satu minuman yang tak hanya sehat tetapi juga nikmat. Beberapa peneliti menyarankan mengonsumsi air kelapa dicampur kopi ini sebelum dan sesudah berolah raga atau setelah beraktivitas yang banyak mengeluarkan tenaga.

Air kelapa dan kopi ini sudah ada di dalam menu beberapa kedai kopi. Umumnya air kelapa segar dicampur bersama espresso. Dan bisa disajikan dingin maupun panas. Tapi secara personal kami lebih suka disajikan dingin karena rasanya sungguh segar maksimal. Resep personal kami adalah buat double shots espresso. Kemudian siapkan es secukupnya di dalam cangkir. Tuang air kelapa hijau segar sebanyak 250-300 ml dan tambahkan double espresso yang telah disiapkan tadi. Agar lebih segar tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon.

Minuman ini bisa dikonsumsi rutin setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal! Oh iya, kamu juga bisa membuat coffee iced cubes dan tinggal menambahkan air kelapa segar saja saat ingin dikonsumsi!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.