AIRX: MASKER KOPI DI SAAT PANDEMI

Covid-19 memang menghantam banyak industri namun tak mampu menghancurkan kretivitas. Salah satu kreativitas yang hadir mewujud diciptakannya masker yang bisa dipakai berulang kali bernama AirX.

MASKER sekali pakai memang praktis dan dibutuhkan namun ternyata menyebabkan limbah yang jumlahnya tidak sedikit. Di Wuhan, Cina sendiri, seperti yang kami kutip dari Sprudge.com setidaknya tercatat sebuah rumah sakit menghasilkan 270 ton limbah masker sekali pakai pada puncak pandemi. Limbah ini menjadi persoalan lain yang jika berlangsung terus menerus akan menjadi masalah baru.

Berdasarkan hal ini, sebuah perusahaan sepatu Viet Nam yang berbasis di Kanada bernama ShoeX meluncurkan satu produk masker berbahan dasar kopi yang bisa dipakai berulang kali. Masker ini diberi nama AirX digadang-gadang sebagai masker kopi pertama di dunia. Tak hanya itu, AirX ini 100% vegan, biodegradable dan sudah diuji antimikroba. Masker ini juga telah memperoleh sertifikasi AATCC 100 yaitu standar industri tekstil untuk kinerja kain antimikroba di Amerika Serikat. Jadi benar-benar aman digunakan semua orang selama masa pandemi ini.

Masker kopi AirX ini terbentuk dari benang kopi yang menggunakan teknologi Powerknit dari masker itu sendiri dan disisipkan filter udara bidodegradble yang dibuat dengan “nanoteknologi perak dan kopi“. Ini dilakukan agar masker ini mampu bertahan setidaknya dalam 30 hari pemakaian.

Tak hanya bahannya yang cukup menarik, desain dari Airx masker kopi pertama di dunia ini juga cukup stylish. Sehingga para penggunanya merasa nyaman dan percaya diri menggunakannya di mana pun berada. AirX tampil dalam 5 pilihan warna yaitu putih, hitam, abu-abu, biru dan cokelat, warna identik kopi. AirX ini dibandrol seharga VND. 445.000 atau senilai dengan $19.

AirX bisa dibeli di situs resmi mereka shoex.net jika kamu tertarik. Kehadiran masker kopi di tengah pandemi ini menjelaskan satu hal bahwa kopi bisa hadir dalam wujud apapun di segala kondisi apapun. Hanya perlu sedikit kreativitas untuk mewujudkannya menjadi benda-benda berguna yang relevan saat ini.

Foto pada artikel dari shoex.net

Artikel disunting dari Sprudge.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.