ALASAN PELANGGAN BERKUNJUNG KE KEDAI KOPI

Penikmat kopi yang berkunjung ke kedai kopi favorit mereka bukan tanpa alasan menyesap secangkir kopi dan duduk hikmat menikmati tiap teguk di kedai kopi itu.

BUDAYA ngopi yang berkembang di tiap negara akan membentuk kebiasaan ngopi masyarakat di negara tersebut. Secara sederhana cara ngopi penikmat kopi di Indonesia akan berbeda dengan cara ngopi orang-orang di London. Di Indonesia kopi umumnya dikenal sebagai sajian minuman untuk menemani obrolan akrab antar kerabat dan juga relasi agar diskusi semakin hangat. Bagaimana pun cara menikmati kopi tidak terlepas dengan sejarah kopi yang berkembang di daerah tersebut, hingga menjadi cerita khas yang autentik.

Dikutip dari The London Coffee Festival, bagaimana kebudayaan mereka membentuk kebiasaan ngopi di kedai kopi, dan akhirnya secara umum setidaknya ada 4 alasan bagaimana pengunjung memerlukan kedai kopi untuk kebutuhan ngopi mereka. Semacam motivasi yang menggerakkan seseorang untuk berkunjung dan menikmati kopi di kedai kopi di waktu yang lama.

Berburu Coffee Shop
Tidak hanya di London, di Indonesia pun ada yang seperti ini, para pengunjung tertarik untuk menikmati kopi di kedai kopi karena ada hal baru di sana, ada inovasi yang belum mereka temukan selama ini. Mungkin desain kedai kopinya yang sangat menarik perhatian, atau signature drink dari kedai kopi yang membuat rasa penasaran mereka untuk berkunjung. Tidak heran di negara-negara maju, kedai kopi sudah pasti menyajikan kopi speciality tapi bagaimana mereka bisa menarik perhatian pengunjung, pasti dengan cara konsep kedai kopi yang mereka jalankan. Apakah bernada kedai kopi minimalis nan elegan atau bersuasana homey yang romantis, konsep inovasi inilah yang menggiring para pemburu coffee shop untuk berkunjung menikmati suasana dan menyesap secangkir kopi mereka.

Tempat Deadline
Ada yang bilang kedai kopi adalah rumah kedua bagi para freelancer, benarkah demikian? Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini, tidak memaksakan diri untuk bekerja di dalam kantor, bahkan pekerjaan di luar kantor pun bisa diselesaikan. Banyak yang memilih kedai kopi sebagai tempat untuk mengerjakan deadline harian mereka. Sebabnya, mereka sebagai freelancer akan mencari kedai kopi yang tidak hanya menyediakan kopi yang nikmat tapi dilengkapi juga dengan fasilitas WiFi, kursi yang nyaman untuk berlama-lama, dan plugin sumber listrik untuk kebutuhan pengunjung freelancer ini.

credit: pinterest

Akses Dekat Rumah
Pernahkan ya, kita ke kedai kopi yang hadir di kawasan usaha, sepanjang jalan semuanya tempat usaha, apakah itu kedai kopi atau pun kafe tempat makan. Nah, tidak sedikit juga yang memilih kawasan perumahan untuk memulai usaha kedai kopi mereka. Semacam menghadirkan lebih dekat lagi untuk mereka yang ingin ngopi tapi tidak ingin berkunjung di kedai kopi yang jauh dari rumah. Dan umumnya, kedai kopi ini mengambil konsep yang santai layaknya rumah, sehingga para pengunjung dengan nyaman menikmati secangkir kopi mereka layaknya di rumah.

Cari Inspirasi
Penikmat kopi yang ingin mencari inspirasi pasti akan berkunjung ke kedai kopi yang memiliki interior yang menarik. Tren sekarang ini konsep tanaman hijau yang menjadi dekorasi kedai kopi sangat diminati untuk mereka yang ingin berkunjung mencari inspirasi. Tidak heran banyak kedai kopi yang hadir semakin memanjakan pengunjung dengan dekorasi serba hijau untuk menarik perhatian para pengunjung.

src: The London Coffee Festival Magz img: tiranaobserver.al

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.