ALAT KOPI DENGAN BUDGET TERENDAH!

Saat ingin memulai menikmati kopi di rumah, banyak orang yang terlanjur ragu memulai karena terbentur urusan budget.

PADAHAL ada beberapa pilihan alat kopi yang cukup murah untuk kamu yang benar-benar mau mencoba menyeduh kopi di rumah. Daripada pergi ke kedai kopi, seduh kopi di rumah sudah jelas lebih hemat. Bayangkan jika sekali mampir ke kedai kopi kamu menghabiskan minimum Rp. 25.000 untuk secangkir kopi. Dengan seduh di rumah kamu bisa membeli 200 gram kopi seharga mulai dari Rp. 65.000 saja. 200 gram kopi bisa jadi 20 cangkir kopi jika sekali minum kamu menggunakan 10 gram saja, bukan?

Lalu yang mahal adalah alat seduhnya? Eits tunggu dulu! Jika tidak punya alat kopi sama sekali, kamu bisa menikmati kopi enak nan klasik ala kopi tubruk. Caranya cukup minta kopi yang kamu beli itu digilingkan sesuai keinginan. Lalu ambil 10 gram kopi, seduh dengan air panas dan diamkan 4 menit hingga ampasnya tinggal di dasar cangkir. Kopi hitam nikmat ini bisa kamu sesap kenikmatannya.

Tak puas dengan tubruk? Untuk kami alat kopi Vietnam Drip adalah yang paling ekonomis dan paling sesuai pula untuk pemula karena cara pakainya yang antiribet. Di ottencoffee.co.id kamu bisa berinvenstasi sebuah Vietnam Drip dengan hanya seharga Rp. 49.000 saja! Dengan alat ini kamu bisa menyeduh macam-macam. Mulai dari kopi hitam hingga kopi susu. Mulai dari kopi panas hingga kopi dingin. Rp. 49.000 bukanlah angka yang besar untuk memulai minum kopi sehat di rumah, bukan?

Otted doc.

Selain Vietnam Drip ada juga saringan kopi yang terbuat dari kain. Di dunia kopi ini dikenal dengan Nel Drip atau Cloth Filter. Tapi jika kamu ingin harga yang lebih bersahabat kamu bisa mendapatkan penyaring kopi ini di pasar tradisional. Umumnya kedai-kedai kopi tradisional menggunakan alat seduh ini untuk meracik kopi buatannya. Kamu bisa mendapatkan penyaring kopi ini mungkin dengan harga di bawah Rp. 50.000 tergantung dari ukuranya. Alat ini bisa digunakan untuk menghasilan manual brew, kopi susu dan juga kopi dingin.

Jadi bagaimana? Masih berpikir bahwa ngopi di rumah harus dengan menggunakan alat kopi mahal?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.