ALAT SEDUH YANG FUNGSINYA LEBIH DARI SATU

Alat seduh di era ini ternyata tak hanya diciptakan hanya satu fungsi saja. Beberapa alat seduh manual canggih ternyata memiliki ragam fungsi dalam satu wujud.

AWAL berkembangnya industri kopi “Gelombang Ketiga”, banyak alat seduh kopi manual yang diciptakan dalam bentuk, desain dan fungsi yang rupa-rupa. Sebut saja Aeropress, Syphon, Pour Over Tools dan masih banyak lagi. Namun semakin ke sini kebutuhan dan keinginan ngopi banyak orang semakin meningkat. Alat seduh yang memenuhi kebutuhan ngopi saja tak cukup. Diperlukan alat lain yang fungsinya lebih dari satu namun tetap praktis. Maka diciptakanlah beberapa alat seduh yang fungsinya ganda.

Tiga alat kopi yang memiliki fungsi seduh dengan metode beragam dalam satu wujud itu adalah Cafflano Klassic, Trinity One Coffee Brewer dan yang terbaru Varia Brewing Press Kit. Yuk kenalan dengan alat-alat seduh ini.

Cafflano Klassic

Alat seduh yang satu ini tak hanya memiliki fungsi ganda dalam satu wujud tetapi sekaligus 4 fungsi. Cafflano Klassic sekilas bentuknya seperti coffee tumbler padahal di dalamnya terdapat 4 fungsi berbeda antara lain ketel, coffee dripper, manual grinder dan coffee tumbler. Bentuknya yang praktis menjadikan alat ini mudah dibawa kemana-mana dan nyaman untuk berpergian. Untuk kamu yang mencari alat seduh manual yang memiliki ragam fungsi, Cafflano Klassic ini adalah jawabannya.

Foto dari firebox.com

Trinity One Coffee Brewer

Alat seduh yang satu ini adalah salah satu penciptaan terbaik di industri kopi spesialti. Alat ini memadukan sejumlah metode seduh yang sudah ada seperti pour over, sistem tekanan udara seperti Aeropress dan juga cold brew. Bedanya Trinity One Coffee Brewer mampu merangkum semua itu hanya dalam satu alat saja. Keistimewaan alat ini  tak hanya terletak pada fungsinya yang beragam, tetapi juga didesain sedemikian apik dan fungsional. Cara menggunakannya juga praktis dan siapa saja bahkan yang amatir pun sepertinya bisa menggunakan alat ini. Satu lagi, material yang digunakan juga sangat baik dan mungkin alat ini bisa bertahan lama jika digunakan dengan tepat.

Credit : joshua-s.com

Varia Brewing

Varia Brewing Press Kit adalah seperangkat alat menyeduh kopi inovasi baru yang menggabungkan tiga metode seduh sekaligus dalam satu alat. Alat yang satu ini mampu digunakan untuk menyeduh dengan cara pour over dan menggunakan paper filter, metode immpersion seperti french press serta bisa difungsikan sebagai mokapot yang digunakan di atas kompor.

Varia Brewing menggunakan bahan berkualitas dan didesain simpel serta fungsional. Untuk kamu yang sedang bingung memilih alat kopi apa? Mungkin Varia Brewing yang canggih ini bisa jadi pilihan kamu!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.