AMBIENCE COFFEE & BURGER MEDAN

Mungkin ini adalah era ketika kopi memang bisa disandingkan dengan burger. Beberapa bulan belakangan kedai kopi mulai memunculkan menu burger di gerai mereka.

SALAH satu kedai kopi itu adalah Ambience Coffee & Burger. Kedai kopi ini terlihat begitu gagah dengan bangunannya yang hampir merupakan bata terbuka. Berdiri di Jalan Mustang di kawasan bekas Bandara Polonia Medan, Ambience Coffee & Burger menjadi satu-satunya persinggahan manis di wilayah itu. Berkali-kali saya melawati kedai kopi ini tapi entah mengapa singgahnya baru kemarin. Dan sepertinya saya datang di waktu yang tepat.

Sehabis makan siang saya dan seorang teman memutuskan untuk mampir ke Ambience Coffee & Burger sambil berharap semoga siang itu tidak terlalu riuh. Benar saja, kedai kopi ini menunjukkan wajah terbaiknya yang lengang, damai dan menyenangkan. Siang itu hanya terisi satu meja di lantai bawah dan satu meja lagi di bagian outdoor di lantai dua.

Coffee bar berada tepat di depan pintu masuk. Ada mesin espresso seksi Orchestrale Radiofonica di sana. Desain retro mesin espresso itu tampaknya sah-sah saja dengan teman open brick minimalist semi-industrial di kedai kopi ini.

Saya suka sekali kedai-kedai kopi yang luas dan lengang. Memberi kelegaan yang yang menyenangkan. Khususnya di saat pandemi yang entah kapan usainya ini. Siang itu saya memesan filter coffee dari single origin yang saya lupa dari mana. Yang jelas kopinya nikmat dan balance. Tak ada komplain untuk selera kopi saya.

Teman saya tertarik pada menu Mojito Espresso yang ternyata sungguh segar sekali. Dua menu pesanan kami kandas hingga tetes terakhir. Cangkir yang kosong adalah bukti bahwa kami bersenang-senang dalam menikmati kopinya. Sayang kali itu kami tidak mencoba burger dikarenakan perut yang sudah terlanjur kenyang. Tapi saya berjanji pada diri sendiri harus kembali ke sini dan mencicip burger andalan mereka.

Oh iya, untuk kamu yang merokok, di sini ada outdoor yang menyenangkan. Di lantai dua yang adem atau di teras bawah yang tak kalah seru. Menurut kabar Ambience Coffee & Burger ini kerap ramai di malam hari. Jadi jika kamu ingin merasakan riuh yang lebih mungkin bisa mampir sehabis senja tiba.

Ambience Coffee & Burger

Jalan Mustang Dekat Bandara Polonia,

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.