ANEKA ICED CUBES UNTUK NGOPI DI RUMAH

Kita tentu familiar dengan iced cubes atau es berbentuk kubus yang menjadi teman ngopi di kala cuaca sedang panas-panasnya, bukan?

TAPI ternyata ada banyak sekali jenis iced cubes yang bisa dipraktikkan agar es kopi kita terasa lebih variatif dan jauh dari membosankan. Biasanya saya hanya membuat iced cubes dari kopi hitam yang dibekukan atau susu cair yang dibekukan pula. Hal ini sudah familiar dan umum dijumpai di mana-mana. Tapi baru-baru ini teman saya memberi beberapa ide iced cubes yang asyik dan rasanya sangat rugi jika tak dibagikan untuk kamu semua. Berikut ragam jenis iced cubes-nya.

Lime Iced Cubes

Siapa yang suka membuat es kopi dingin dengan lemon atau jeruk nipis? Biasanya jeruk nipis kita peras airnya dan potongan jeruknya kita letakkan di dalam kopi. Nah kini, kamu bisa mengambil air jeruk nipis dan potongan jeruknya lalu ditempatkan di cetakan es. Saat ingin minum kopi kamu tinggal menambahkan kopi saja. Rasa kopinya dijamin konsisten karena tak ada es mencair yang menyebabkan rasa kopimu menjadi tawar seiring waktu, bukan? 

Credit : 1912pike.com

Espresso Cubes

Espresso ya bukan kopi hitam. Espresso yang dibekukan akan memberi rasa kopi susu yang lebih body dan intens. Bekukan espresso-mu dan campur dengan apapun yang kamu suka. Kamu akan mendapatkan rasa es kopi susu yang lebih syahdu!

Flavour Milk Cubes

Kalau biasanya kita hanya membekukan susu rasa vanila, kali ini coba sedikit bermain dengan susu berasa lainnya. Susu melon, cokelat, pisang, almond, soya dan banyak lagi bisa kamu jadikan campuran kopi yang tak kalah seru nikmatnya!

Fruit Juice Cubes

Kalau ini sudah pasti enak rasanya. Seorang teman pernah membuat jus alpukat dan membekukannya. Kemudian dicampur dengan espresso yang menjadikan kopinya mirip dengan Avocado Coffee tentu dengan versi yang lebih menyenangkan. Selain alpukat kamu bisa membekukan jus semangka, apel, mangga, pisang atau segala jenis buah-buahan favoritmu!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.