ANEKA MENU KOPI CAMPUR TEH YANG!

Berapa banyak dari kita yang sadar bahwa sajian kopi dicampur teh sesungguhnya sering kita nikmati di kedai-kedai kopi. Hanya saja mungkin kita tak sadar saat menikmatnya.

SEORANG teman bertanya “mungkinkah kopi dicampur teh menjadi sebuah minuman yang enak?”. Saya yang ditanya seperti ini seketika ikutan berpikir. Eh kenapa saya lama berpikir karena bukankah teh dan kopi memang sering disajikan dalam satu menu dan kita nikmati di kedai-kedai kopi. Hanya saja kita yang tak mungkin menyadarinya sendiri. Untuk kamu yang bertanya-tanya juga, menu apa saja yang komposisinya teh dan kopi ini? Berikut beberapa menunya dan dijamin kamu sudah sering menikmatinya!

Matcha Espresso

Oh iya, ya? Nah berapa banyak dari kamu yang berkata seperti itu. Matcha Espresso adalah menu yang sangat umum di kedai-kedai kopi dan rata-rata dari kita sudah menikmatinya. Matcha Espresso terbuat dari teh hijau matcha khas Jepang yang dicampur dengan espresso dan sesekali dicampur pemanis. Banyak yang bilang matcha dan espresso adalah dua komposisi baik yang memberi energi maksimal. Seperti espresso, matcha juga mengandung kafein jadi sudah pasti akan boost energi kamu!

YinYang

Kalau menu yang satu ini sudah ada sejak lama. Bahkan jauh sebelum industri kopi Gelombang Ketiga tiba. YinYang atau dikenal dengan teh kopi susu ini akrab di Budaya Peranakan. Seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia. Di negara seperti Hong Kong dan sekitarnya YinYang juga ada. Di Indonesia di kedai kopi tradisional telah lama ada dan dinikmati secara turun temurun hingga hari ini! Kamu sudah pernah coba?

Lemonade Coffee

credit: cupofcoffee.biz

Kalau yang ini saya sering buat sendiri. Biasanya menggunakan alat seduh manual seperti Aeropress. Tinggal dicampurkan kopi hitam hasil seduhan dengan lemon dan teh. Rasanya sungguh segar apalagi jika disajikan dingin. Kalau kamu yang suka manis bisa ditambah madu. Asli sedap sekali minuman teh dan kopi yang satu ini.

Jadi dari beberapa menu teh campur kopi di atas, yang mana yang belum kamu coba?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.