ANKOMN AIRTIGHT VS ANKOMN TURN-N-SEAL

Menjaga kesegaran biji kopi dimulai dari memilih coffee canister terbaik untuk memaksimalkan seduhan kopi kamu.

HAMPIR sering terdengar bahwa rahasia mendapatkan kesempurnaan seduhan kopi berawal dari biji kopi yang segar, sebabnya sangat disarankan untuk menyimpan biji kopi dalam keadaan biji. Jarang pecinta kopi menyimpan kopi dalam bentuk bubuk untuk kebutuhan kopi jangka panjang. Menggunakan biji kopi kemudian menggilingnya tiap kali akan diseduh akan berbeda profil rasanya dibandingkan menggunakan bubuk kopi setelah penyimpanan beberapa hari. Oleh karenanya, memilih wadah penyimpanan biji kopi menjadi sangat penting untuk mengunci kesegaran dan mendukung kesempurnaan seduhan kopi.

Dari sekian banyak wadah penyimpanan biji kopi mungkin tidak banyak yang memenuhi ekspektasi kamu, bahkan kamu memilihnya dengan sangat penuh pertimbangan. Tidak hanya persoalan harga dan berapa banyak kapasitas simpannya, tapi juga tentang apa saja fitur yang melengkapinya dan bagaimana kualitasnya. Para barista profesional sangat mengerti memperlakukan biji kopi untuk memaksimalkan potensi rasa ketika menyeduhnya. Ankomn Coffee Canister cukup populer di kalangan pecinta kopi dikenal sebagai wadah penyimpanan biji kopi terbaik. Terdapat dua jenis untuk memenuhi kebutuhan kamu, Ankomn Airtight Canister Everlock dan Ankomn Vacuum Canister Everlock.

Cara Kerja Ankomn Canister

Kuat kokoh dan tahan lama, dengan material khusus sangat tahan jika Ankomn Canister terjatuh tanpa sengaja. Rapi tersusun terorganisir untuk memudahkan mengambil biji kopi single origin berbeda dalam alur kerja barista. Secara garis besar Ankomn Canister memastikan biji kopi tetap dalam keadaan segar, bahkan bahan makanan lain seperti biji-biji dan rempah sangat terjaga kesegarannya untuk digunakan pada sajian makanan.

Ankomn Airtight Everlock, mengunci pasti kesegaran biji kopi di dalam canister, 100% tidak terganggu paparan udara dari luar canister, yang bisa menyebabkan penurunan kualitas kesegaran biji kopi akibar oksidasi, tutup everlock didesain khusus menjaga hal itu. Ketika biji kopi dimasukkan maka paparan udara terputus, terkunci rapat. Cara kerja penutupnya, putar untuk mengunci dan putar berlawanan arah untuk membuka.

Ankomn Vacuum Turn-n-Seal, mengosongkan udara dari dalam canister menciptakan ruang hampa untuk menjaga kesegaran biji kopi di dalam canister. Ketika biji kopi dimasukkan maka paparan udara terikut dan setelah tertutup paparan udara terputus namun masih ada udara yang terikut masuk ke dalam. Cara kerja penutupnya, putar penutupnya ke kanan beberapa kali sesuai yang diinginkan untuk mengeluarkan udara dari dalam dengan cara menghisapnya dan dikeluarkan. Ketika akan membuka penutupnya, tekan tombol untuk melepaskan kuncian.

Review Kualitas Material

Maka dari ulasan sebelumnya, dapat disimpulkan perbedaan dari keduanya hanya pada penutupnya dan cara kerja konsep penyimpanannya. Sedangkan pada material bahan pendukung performa dari wadah penyimpanan Ankomn ini sama. Mulai dari bahan material penutup, wadah penyimpanan dan juga karet gasket. Menyadur dari coffeeattendant.com yang pernah mengulas mendetail fitur dari Ankomn Vacuum Canister menjelaskan tentang ketahanan kesegaran biji kopi untuk waktu yang lama.

Menguji bagaimana kesegaran biji kopi pada hari pertama hingga minggu ke lima, dan berakhir pada kesimpulan bahwa kesegaran biji kopi terkait dengan proses oksidasi. Terpaparnya biji kopi oleh udara (oksigen) maka proses oksidasi dimulai, bahkan ketika biji di dalam wadah penyimpanan. Untuk meminimalisir proses oksidasi agar kesegaran terjaga, wadah dari Ankomn Coffee Canister menjawab permasalahannya. Menjaga biji kopi tetap segar meminimalir terjadinya oksidasi, bahkan mendukung penyimpanan bubuk kopi untuk beberapa hari kedepan. Nah, pilih Airtight atau Turn-n-Seal untuk kebutuhan penyimpanan biji kopi kamu?

Disadur: coffeeattendant.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.